x

Kebijakan Gubernur Anies

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Kamis, 23 Januari 2020 11:18 WIB

Kisruh Kawasan Monas, Gubernur Anies Dua Kali Langkahi Pemerintah Jokowi?

Kacau balaunya urusan revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) menggambarkan tidak harmonisnnya hubungan pemerintah DKI dan pemerintah pusat. Akibatnya proyek ini jadi berantakan setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta menghentikan proyek revitalisasi kawasan Monas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kacau balaunya urusan  revitalisai  kawasan Monumen Nasional (Monas)  menggambarkan tidak  harmonisnnya  hubungan pemerintah DKI dan pemerintah pusat.  Akibatnya amat buruk setelah  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Jakarta menghentikan proyek revitalisasi kawasan Monas.

Penghentian itu merupakan buntut dari rapat  Komisi D DPRD DKI Jakarta  mengadakan rapat dengan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan pada  Rabu, 22 Januari 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Karena berdasarkan Keputusan Presiden nomor 25 tahun 1995  Pemprov DKI harus mengajukan izin terlebih dahulu ke Sekretariat Negara (Setneg)," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah, di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Proyek  dengan anggaran tahun 2019 sebesar  Rp 114, 7 miliar itu seharusnya sudah beres tahun lalu, tapi molor. Kini rencana penataan itu akan semakin kacau setelah dihentikan.  Sekitar 205 pohon pun telah ditebang.

Selanjutnya: main tabrak...

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB