x

Iklan

Mohammad Shihab

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 6 Januari 2020 15:34 WIB

Perdana, Tujuh Jurnal Ilmiah President University Terakreditasi BRIN

Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) pada 13 Desember 2019 merilis hasil akreditasi jurnal ilmiah periode VII.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) pada 13 Desember 2019 merilis hasil akreditasi jurnal ilmiah periode VII. Berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan substansi jurnal ilmiah, sebanyak 1.005 jurnal ilmiah berhasil terakreditasi di periode kali ini, sehingga total jurnal ilmiah yang terakreditasi pada tahun 2019 sebanyak 4.602.

President University untuk pertama kalinya menyumbang tujuh jurnal terakreditasi dan berhak terindeks SINTA.

SINTA merupakan sebuah portal daring yang menyediakan akses informasi penelitian yang komprehensif guna mengukur performa para peneliti, institusi, dan jurnal di Indonesia. Berikut tujuh jurnal ilmiah President University yang terakreditasi SINTA.

1. Journal of Environmental Engineering and Waste Management (JENV)

Journal of Environmental Engineering and Waste Management (JENV) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel-artikel ilmiah yang berkaitan dengan isu-isu dalam rekayasa lingkungan, sanitasi, dan pengelolaan sampah. Jurnal ini telah terbit sejak tahun 2016 dan dikelola oleh Program Studi Teknik Lingkungan. Saat ini JENV telah terakreditasi SINTA Peringkat 4.

2. AEGIS: Journal of International Relations

AEGIS: Journal of International Relations merupakan jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel-artikel ilmiah di bidang hubungan internasional. Jurnal yang dikelola Program Studi Hubungan Internasional ini telah terbit sejak tahun 2016 dan telah terakreditasi SINTA Peringkat 4.

3. Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi

Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi mengekspos isu-isu yang berkaitan dengan ilmu komunikasi, termasuk komunikasi politik, komunikasi korporasi, film, dan media massa. Jurnal yang dikelola Program Studi Ilmu Komunikasi ini telah terakreditasi SINTA Peringkat 4.

4. JIE: Journal of Industrial Engineering

JIE: Journal of Industrial Engineering adalah jurnal ilmiah terakreditasi SINTA Peringkat 4 yang dikelola oleh Program Studi Teknik Industri. Jurnal ini fokus pada isu dan pengembangan teknik dan rekayasa industri.

5. FIRM: Journal of Management

FIRM: Journal of Management dikelola oleh Program Studi Manajemen yang membahas artikel ilmiah di bidang ilmu manajemen, termasuk finansial, pemasaran, dan sumber daya manusia. Jurnal ini telah terakreditasi SINTA Peringkat 5.
 

6. JAAF (Journal of Applied Accounting and Finance)

JAAF (Journal of Applied Accounting and Finance) adalah jurnal ilmiah yang khusus menerbitkan artikel ilmiah tentang akuntansi dan keuangan. Jurnal yang dikelola Program Studi Akuntansi ini telah terakreditasi SINTA Peringkat 5.

7. Journal of Mechanical Engineering and Mechatronics (JMEM)

Journal of Mechanical Engineering and Mechatronics (JMEM) menerbitkan artikel ilmiah tentang ilmu, aplikasi, serta perkembangan teori dan aplikasi teknik mesin. Jurnal terakreditasi Sinta Peringkat 6 ini dikelola oleh Program Studi Teknik Mesin.
 
Seluruh jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh President University dapat ditemukan di portal jurnal elektronik President University.
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Mohammad Shihab lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu