5 Film Fakta Menarik Aku Tahu Kapan Kamu Mati - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 11 Maret 2020 08:45 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • 5 Film Fakta Menarik Aku Tahu Kapan Kamu Mati

    Dibaca : 796 kali

    Bercerita tentang sosok Siena (Natasha Wilona) yang mampu kembali merasakan kehidupan, setelah sebelumnya mengalami mati suri, Siena mendapati keahlian lain yang dikantonginya. Dirinya mampu melihat sosok makhluk halus yang tak kasat mata.

    Karena kekuatan barunya ini pun, penampilan Siena berubah drastis. Dirinya memiliki wajah yang pucat, tak banyak senyum apalagi berbicara, serta memiliki tatapan yang tajam. Selain itu, dirinya pun memiliki keahlian dapat melihat kapan waktu seseorang mengalami kematian.

    Tak hanya Flo temang sebangkunya yang merasakan ketakutan karena sikap baru Siena, tapi Siena pun merasakan hal yang sama. Siena tak mengerti mengapa dirinya diberikan keahlian baru yang tak diinginkan sebelumnya oleh dirinya. Bahkan, lewat keahliannya ini pun membuat dirinya dijauhi oleh teman-teman di sekolahnya dan dianggap aneh. 

    Tak sedikit pula yang menganggap bahwa kembalinya Siena ke kehidupan, karena alasan ingin mendekati lagi mantan kekasihnya Brama (Al Ghazali). Padahal, dirinya sendiri pun tak mengerti apa alasan tepat dari keahlian yang dimilikinya. 

    Penasaran akan kelanjutan kisah Siena? Simak dulu yuk lima fakta menarik dari film Aku Tahu Kapan Kamu Mati berikut ini:

    1. Diangkat dari kisah Wattpad

    Laku keras di Wattpad, AKTKKM akhirnya digarap dalam bentuk film oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu. Arumi E Novel sebagai penulis cerita di Wattpad, merasa bangga karena karyanya mampu dihadirkan dalam bentuk film setelah sebelumnya laku dibaca oleh pengguna Wattpad.

    2. Sinopsis yang tak biasa

    Sudah banyak tentunya film-film horor yang berlalulalang dan memiliki alur cerita yang berbeda-beda serta menarik. Sama halnya dengan AKTKKM yang memiliki kisah menarik, tentang seorang anak SMA yang mengalami mati suri dan mendapatkan keahlian untuk bisa melihat makhluk gaib serta kapan waktu kematian seseorang. Belum pernah dibawakan kisahnya, kini bersama Arumi E Novel sebagai sang penulis cerita AKTKKM di Wattpad, film ini akan menghadirkan cita rasa yang baru.

    3. Film perdana Natasha Wilona dan Al Ghazali bersama

    Jika sebelumnya antara Natasha Wilona dan Al Ghazali sama-sama sudah bekecimpung di dunia perfilman, tapi keduanya belum pernah berakting bersama. Lewat film AKTKKM, keduanya pun mengutarakan bahwa meski baru pertama kali beradu akting bersama tapi chemistry yang dimiliki sudah begitu kuat. Sebab, sebelumnya pun antara Wilona dan Al juga sudah saling kenal dan tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk dapat menyatukan chemistry.

    4. Bukan film horor perdana Hadrah Daeng Ratu

    Sebagai sutradara film kenamaan, Hadrah Daeng Ratu telah merilis beberapa film horor sebelum penggarapan film AKTKKM. Seperti diketahui, dirinya telah menggarap film Makmum pada Agustus 2019 dan berhasil laris manis di pasaran. Pada Mei 2019 pun dirinya menggarap film Malam Jumat the Movie dan sebelumnya pun dirinya juga menggarap film Jaga Pocong pada Oktober 2018 lalu. Hadrah Daeng Ratu, merasa ketagihan dan keterusan untuk membuat film horor. Maka dari itu, dirinya pun berani mengambil langkah untuk menggarap film AKTKKM yang sebentar lagi akan rilis.

    5. Tayang 5 Maret 2020

    Pada awal Maret ini, sudah banyak sekali film yang bertengger di bioskop. Salah satunya, Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang akan segera tayang pada 5 Maret 2020 mendatang.

    Jangan sampai melewatkan hadirnya film perdana Natasha Wilona dan Al Ghazali, dalam Aku Tahu Kapan Kamu Mati pada 5 Maret 2020 mendatang ya. Selamat menyaksikan!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.