x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 23 Maret 2020 11:18 WIB

Sinopsis Film Mekah I’m Coming Kisahkan Korban Penipuan Haji

Bagaimana jadinya jika mimpi untuk dapat datang ke rumah Allah harus kembali dikubur dan pupus hanya karena ditipu alias menjadi korban penipuan travel haji? Mekah I’m Coming, salah satu film yang akan hadir di belantika perfilman Indonesia mengangkat kisah yang kerap kali terjadi di Indonesia. Mau tahu kisahnya? 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagaimana jadinya jika mimpi untuk dapat datang ke rumah Allah harus kembali dikubur dan pupus hanya karena ditipu alias menjadi korban penipuan travel haji? Mekah I’m Coming, salah satu film yang akan hadir di belantika perfilman Indonesia mengangkat kisah yang kerap kali terjadi di Indonesia. Mau tahu kisahnya? 

Berceritakan kisah hubungan Eddy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Zuidith) yang sudah diujung tanduk dan terancam akan kandas, dikarenakan Eni yang hendak dijodohkan oleh orang tuanya kepada seorang saudagar kaya bernama Pietoyo. Namun, usaha dari Eddy dan juga ibunya pun akhirnya membuat orang tua Eni luluh untuk memberikan anaknya pada Eddy. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Eddy merayu orang tua Eni bernama Pak Soleh dengan berjanji bahwa akan berangkat haji di tahun ini. Kenyataannya, setelah mendaftar dan mendapatkan kuota visa haji resmi, ternyata Eddy harus menunggu terlebih dahulu selama 10 tahun lamanya. Namun, ternyata ada sebuah mukjizat yang didatangkan untuk Eddy. 

Eddy tertarik untuk menggunakan sebuah jasa jalur kilat untuk dapat naik haji dengan menggunakan sebuah travel. Keputusan Eddy untuk menggunakan jasa tersebut dikarenakan memang sang jasa memberikan jani-janji yang membuatnya mudah tergiur dan percaya diri. 

Eddy pun akhirnya menjual bengkel yang didapatkannya secara turun temurun dan sebagai ladang rejekinya. Karena dirinya mampu naik haji dengan kilat, satu desa pun merayakan akan kepergian Eddy  ke rumah Allah. Berangkatlah Eddy dan Eni ke Jakarta untuk menaiki pesawat ke tanah suci, tapi hal aneh pun mulai terjadi. 

Eddy dan Eni pun sadar bahwa mereka ditipu oleh agen jasa haji tersebut dan merasa panik harus bagaimana kepada para keluarga di desa. Akhirnya, Eddy memutuskan untuk menyembunyikan penipuan yang mereka almi dan berpura-pura sedang naik haji. Sampai akhirnya ia pun menunggu waktu yang tepat untuk dapat kembali ke desa. 

Sudah terlebih dahulu tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada tahun lalu di bulan November, film ini merupakan karya dari suami Zaskia Adya Mecca, yaitu Hanung Bramantyo bersama sutradara Jeihan Angga. Diketahui, bahwa film Mekah I’m Coming menjadi film pertama jangka panjang milik Jeihan Angga. 

Berangkat dari bagaimana banyaknya masyarakat terutama di Indonesia yang tertipu oleh agen-agen travel haji, kisah-kisah tersebut pun diangkat menjadi layar lebar dengan nuansa komedi yang akan membuat gelak tawa penonton selama film berlangsung. 

Bersama dengan aktor dan aktris lainnya, seperti Jennifer Coppen, Totos Rasiti, Rasyid Karim, Ephy Sekuriti, Yusril Fahriza, Dwi Sasono, Fanny Fadillah, dan almarhumah Ria Irawan, film ini sudah mulai bisa disaksikan mulai 5 Maret 2020. 

Kira-kira akan seperti apa ya kisah Eddy selama di Jakarta berpura-pura tengah berangkat haji? Akankah Eddy dapat kembali diterima oleh keluarga Eni? Jangan lupa saksikan di bioskop ya!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler