Sinopsis Mystic Pop Up Bar, Drama Bergenre Hantu yang Diadaptasi dari Webtoon Populer - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 20 Juni 2020 11:15 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Sinopsis Mystic Pop Up Bar, Drama Bergenre Hantu yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

    Diadaptasi dari sebuah webtoon populer, Mystic Pop Up Bar akan tayang di Netflix mulai 20 Mei 2020. Menunjuk Hwang Jang Eum sebagai pemeran Wol Ju, Yook Sung Jae sebagai Gang Bae, dan Choi Won Young sebagai Gui, kisah ketiganya dikemas dalam sebuah cerita tentang isu sosial dan sebuah perspektif baru. 

    Dibaca : 1.860 kali

    Diadaptasi dari sebuah webtoon populer, Mystic Pop Up Bar akan tayang di Netflix mulai 20 Mei 2020. Menunjuk Hwang Jang Eum sebagai pemeran Wol Ju, Yook Sung Jae sebagai Gang Bae, dan Choi Won Young sebagai Gui, kisah ketiganya dikemas dalam sebuah cerita tentang isu sosial dan sebuah perspektif baru. 

    Wol Ju sendiri adalah hantu yang berumur 500 tahun, yang diperingatkan oleh dewa untuk menyelesaikan masalah 100.000 orang atau ia harus masuk ke neraka. Ia memiliki sebuah bar, tapi sifatnya yang pemarah dan misterius terkadang membuat beberapa pelanggannya mengurungkan niat untuk menceritakan kisah mereka. 

    Gui sendiri adalah asisten yang bekerja bersama Wol Ju di bar miliknya tersebut. Gui yang merupakan hantu pun menjadi sandaran keluh kesah Wol Ju dalam menceritakan berbagai kisah yang dimilikinya, termasuk sulitnya membuat orang lain mau bercerita padanya. 

    Wol Ju yang bingung, tiba-tiba dipertemukan dengan Han Kang Bae yang bekerja sebagai pegawai toko tapi memiliki kemampuan dapat membuat orang lain menceritakan masalah yang tengah didera. Lewat kemampuannya tersebut, ia pun membantu Wol Ju untuk mencapai target 100.000 orang agar tidak terjerumus ke dalam neraka. 

    KDrama Mystic Pop Up Bar ini menghadirkan cara untuk dapat menyembuhkan luka batin yang diderita seseorang lewat cara yang unik, berupa alam mimpi. Hanya dengan menggenggam tangan seseorang yang tengah memiliki masalah, Wol Ju dapat mengetahui apa yang tengah dirasakan oleh seseorang tersebut. 

    Meski diangkat dari kisah webtoon populer, tapi Mystic Pop Up Bar memiliki kisah yang berbeda dari cerita aslinya. Jika dalam webtoon lebih menyudutkan tentang kisah tiap orang atau pelanggan yang datang ke bar, dalam dramanya akan mengisahkan tentang karakter utama yang ada dalam berusaha menyelesaikan misi mereka. 

    Tak seperti drama bergenre misteri lainnya, Mystic Pop Up Bar memiliki genre komedi yang tentunya akan membuat para penonton tertawa dan merasa segar. Apalagi ketiga pemeran utamanya pun sama-sama memiliki rasa komedi yang tinggi, sehingga akan membuat para penontonnya pun betah. 

    KDrama ini menjadi drama terakhir yang Yook Seung Jae garap sebelum dirinya berangkat untuk menjalani wajib militer. Tak sedikit yang merasa sedih dengan kepergian sang aktor tersebut, termasuk para pemain Mystic Pop Up Bar. Namun, meski begitu para penonton merasa senang karena sebelum kepergiannya menjalani tugas negara dapat hadir di layar kaca. 

    Mystic Pop Up Bar disutradarai oleh Jeon Chang Geun dan ditulis naskahnya oleh Bae Hye Soo bersama Ha Yoon A. KDrama ini akan hadir mulai 20 Mei 2020, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST dengan 12 episode. Jadi, sudah siapkah menyaksikan aksi kocak ketiganya?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.