x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Rabu, 10 Februari 2021 11:33 WIB

4 Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal dengan Keuntungan yang Berlimpah

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal dengan Keuntungan yang Berlimpah - Jakarta Perubahan internet sekarang ini memang mempermudah beberapa orang untuk cari info. Tidak cuma itu, internet dapat buka pintu rejeki

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta Perubahan internet sekarang ini memang mempermudah beberapa orang untuk cari info. Tidak cuma itu, internet dapat buka pintu rejeki. Zaman kekinian dengan perubahan tehnologi yang jor-joran memberikan peluang pada banyak pedagang untuk jualan lewat dunia maya.

Terakhir, usaha online banyak juga digemari. Dimulai dari anak sekolah sampai ibu muda, semua coba peruntungannya semasing. Beberapa orang yang mulai memperdalam usaha online shop. Bukan hanya karena factor keuntungan yang prospektif, tapi usaha online ini dapat ditangani sebagai usaha sambilan dari rumah.

Ditambah lagi, jiwa enterpreneur dapat dipunyai oleh siapa. Ini ditunjukkan dengan adanya banyak eksekutif muda yang sekarang turut memeriahkan perubahan ekonomi nasional lewat usaha online shop. Disamping itu, kemampuan sosial media juga benar-benar memimpin dunia di zaman ini. Bermacam komponen warga selalu memusatkan perhatiannya di situ.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maka sosial media menjadi alternative memulai usaha online karena dijangkau oleh juta-an orang sehari-harinya, seperti pada Instagram, Facebook, BBM, Line, SMS, Whatsapp, Instagram, dan lain-lainnya. Nah, kurang lebih bagaimana triknya supaya Anda dapat mengawali usaha online shop tak perlu mengambil kantong? Yok baca secara lengkap 5 langkah usaha online shop tanpa modal dan bisa menjadi ide bisnis!

 

1. Sistem Pre Order

Cara bisnis online shop tanpa modal yang pertama ini dengan buka mekanisme pre order. Anda dapat mengawali usaha online tanpa modal karena Anda perlu merajut kerja sama dengan penyalur produk.

Misalkan, Anda merencanakan untuk mengawali usaha Jilbab online. Tak perlu ribet pikirkan modal yang menggunung. Persiapkan saja netbook atau computer sebagai media penyambung di antara Anda sebagai penjual dengan customer. Bila tidak ada netbook, hp juga cukup buat memulai usaha ini.

Seterusnya, bikinlah daftar produk yang telah disepakati oleh Anda dan penyalur produk. Berikan tenggat waktu pemesanan sampai tanggal tertentu sebagai batasan akhir pemesanan. Dengan ini, customer usaha online punya Anda akan menyerahkan uang muka yang dapat dipakai untuk bayar produk ke sang penyalur.

Janganlah lupa untuk mengendalikan tanggal pelunasan supaya customer tidak hit and run alias kabur sesudah Anda mempersiapkan produk yang diminta. Walau nampak gampang, Anda tetap harus siaga adanya penipuan, entahlah dari penyalur atau customer saat pilih langkah usaha online shop tanpa modal yang ini.

 

2. Reseller atau Dropshipper

Cara bisnis online shop tanpa modal seterusnya dengan bertindak selaku reseller atau dropshipper. Langkah yang ke-2 ini lumayan gampang karena Anda tak perlu sediakan stock barang.

Secara simpel, jadi reseller atau dropshipper berlaku sama dengan pasarkan produk yang sudah Anda sepakati dengan pemilik produk asli. Karena itu, Anda harus mempromokan beberapa produk yang telah Anda sepakati. Dapat berbentuk beberapa foto di Instagram, Line, dan web lain.

Tetapi, yakinkan Anda sudah pilih produk dengan kualitas baik. Ini dilaksanakan supaya tidak ada protes dari customer. Disamping itu, yakinkan vendor atau penyalur produk ialah seorang yang bisa dipercayai.

 

3. Jasa Titip atau Hand Carry

Untuk cara yang di bawah ini, Anda dapat meniti usaha online shop tanpa keluarkan biaya, yakni dengan sediakan layanan titip. Jastip atau hand carry untuk mendapatkan keuntungan berlimpah umumnya dilaksanakan saat Anda sedang melancong ke luar kota atau bahkan juga luar negeri.

Entahlah itu liburan atau acara kantor, Anda tidak keluarkan uang untuk belanjakan barang titipan karena awalnya Anda sudah mempromokan di sosial media. Mekanismenya nyaris sama dengan mekanisme pre order, yakni dengan tentukan tenggat waktu pemesanan.

Saat sebelum pesanan ditutup, Anda akan memperoleh uang berbentuk uang muka atau pelunasan yang bisa Anda pakai untuk beli barang titipan itu. Tetapi, langkah usaha online shop tanpa modal yang ini mempunyai beberapa kekurangan.

 

4. Translator

Selain ketiga cara di atas, ada kembali langkah usaha online shop tanpa modal yang menarik. Berlainan dengan 3 langkah awalnya, langkah ini sediakan layanan untuk konsumen setia. Seperti namanya, translator dengan bahasa Indonesia bermakna penerjemah.

Maknanya, Anda sediakan layanan terjemahan untuk mereka yang memerlukan. Sudah tentu Anda tidak memerlukan modal serupiahpun, terkecuali computer atau netbook yang Anda pakai untuk mengartikan tulisan.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB