x

Iklan

subhan riyadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 April 2020

Sabtu, 6 Maret 2021 07:13 WIB

Personel Lanud Suryadarma Mulai Divaksin Covid-19


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Subang – Personel Lanud Suryadarma beserta insub seperti Wingdiktek dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua mulai hari ini, Kamis (4/3/2021), bertempat di Gedung Chopper Lanud Suryadarma.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam vaksinasi tahap kedua ini, sasaran prioritas adalah petugas pelayanan publik. Sesuai alokasi vaksin tahap kedua yang ditetapkan pemerintah pusat sebelumnya. Diantaranya ASN, TNI/Polri, tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, keamanan dan wartawan, termasuk yang sedang dilaksanakan di Lanud Suryadarma kepada seluruh anggota termasuk insub yang berada di Lanud Suryadarma.

Peserta vaksinasi tahap kedua bagi anggota Lanud Suryadarma ini sebelumnya telah mendaftar sesuai data formulir yang diserahkan kepada Dinas kesehatan Kabupaten Subang. Dimana pelaksanaannya harus melalui proses pengecekan kesehatan. Vaksinasi dan kemudian akan dilaksanakan juga sebanyak dua kali setelah 14 hari berikutnya.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Suryadarma menyampaikan agar seluruh personrel Lanud Suryadarma untuk dapat mengikuti vaksinasi guna mendukung dan mensukseskan apa yang telah diprogramkan pemerintah untuk memutus rantai Covid-19.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi bagi seluruh personel Lanud Suryadarma ini harapan akan timbul Herd Immunity yaitu terciptanya kekebalan kelompok sehingga virus tidak akan mendapat tempat lagi untuk singgah ditubuh kita," kata Danlanud.

“Saya sendiri sudah dua kali divaksin pada tahap pertama saya tidak mengalami keluhan atau gejala apapun untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma jangan takut untuk divaksin ini untuk memperkuat anti bodi kita sehingga kedepan keluarga besar Lanud Suryadarma tidak lagi terkena Covid -19,” ujar Komandan

Sementara itu Kepala RSAU dr. Hoediyono Mayor Kes dr. Indria Sari, SP.B., MPH., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tahap kedua ini dalam pelaksanaannya kami melibatkan tim dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang.


“Pada kegiatan vaksin ini kami akan menargetkan kurang lebih 1000 bagi anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Kipan C Yonko 461 Paskhas, untuk satu harinya kami targetkan 150 orang per hari, sehingga diharapkan dalam kurun waktu tujuh hari bisa rampung,” tutur dr. Sari.

Ikuti tulisan menarik subhan riyadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler