x

Iklan

Ganjar Mustika

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Maret 2021

Rabu, 17 Maret 2021 19:27 WIB

Berkah Air Danau Lembang

Aliran air danau lembang menjadi berkah. Aliran yang berdampak menjadi pariwisata seperti Curug Cimahi, Curug Panganten menjadi sumber pemasukan pemasukan masyarakat setempat. Dan yang terpenting aliran air ini juga digunakan untuk mengaliri peertanian sepanjang alirannya. Tampak seorang warga sedang membendung membagi 2 aliran air untuk ladang pertaniannya. Tentunya hal ini berdampak positif sehingga membuat para petani menjadi mudah khususnya Kabupaten Bandung Barat. Terbukti meski pandemi pertanian Kabupaten Bandung Barat justru naik 25 persen. Tentu saja hal ini sangat mengembirakan dengan situasi saat ini. Sayuran sepert kol, saladah, tomat, cengek, brokoli dan sayuran lainnya menjadi pilihan untuk dikonsumsi masyarakat. Memang ada kendala karena debir air yang berada di lembah, mengharuskan pekerjaan tambahan untuk bisa sampai mengaliri pertanian yang letaknya berada di atas lembah. Secara gotong royong hal tersebut dapat terpecahkan. Aliran air sangat sangat bermakna. selamat hari air sedunia. 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berkah Air Danau Lembang

Aliran air danau lembang menjadi berkah. Aliran yang berdampak menjadi pariwisata seperti Curug Cimahi, Curug Panganten menjadi sumber pemasukan pemasukan masyarakat setempat. Dan yang terpenting aliran air ini juga digunakan untuk mengaliri peertanian sepanjang alirannya. Tampak seorang warga sedang membendung membagi 2 aliran air untuk ladang pertaniannya. Tentunya hal ini berdampak positif sehingga membuat para petani menjadi mudah khususnya Kabupaten Bandung Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terbukti meski pandemi pertanian Kabupaten Bandung Barat justru naik 25 persen. Tentu saja hal ini sangat mengembirakan dengan situasi saat ini. Sayuran sepert kol, saladah, tomat, cengek, brokoli dan sayuran lainnya menjadi pilihan untuk dikonsumsi masyarakat. Memang ada kendala karena debir air yang berada di lembah, mengharuskan pekerjaan tambahan untuk bisa sampai mengaliri pertanian yang letaknya berada di atas lembah. Secara gotong royong hal tersebut dapat terpecahkan. Aliran air sangat sangat bermakna. selamat hari air sedunia. 

 

#HariAirDuniaXXIX2021

#MengelolaAirUntukNegeri

#SigapMembangunNegeri

Ikuti tulisan menarik Ganjar Mustika lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan