Manfaat Susu Sapi Murni untuk Kecantikan - Analisa - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi penggunaan petrolium jelly untuk kecantikan. Infobarrel.com

Mahreiny Rivqa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Mei 2021

Selasa, 4 Mei 2021 07:02 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Manfaat Susu Sapi Murni untuk Kecantikan


    Dibaca : 171 kali

    Kalian tahu tidak, ternyata manfaat susu sapi murni itu tidak hanya membantu kesehatan tubuh saja.Tetapi susu sapi murni juga ampuh untuk merawat kecantikan, khususnya kelembutan kulit.
    Nah, sekarang tidak perlu repot-repot beli produk abal-abal untuk merawat kulit, karena kita bisa menggunakan susu murni yang berasal dari sapi tanpa adanya efek samping, cocok untuk semua jenis kulit.

    Kandungan dari susu bisa melembutkan, memperbaiki warna kulit serta meregenerasikan kulit lama menjadi kulit baru. Seperti yang kita ketahui, susu sapi memiliki protein, fosfor, kalsium, mineral, kasein, dan vitamin. Hal tersebut cukup baik untuk perawatan kecantikan. 

    Manfaat susu sapi untuk perawatan kecantikan :

    1. Sebagai Pembersih
    Susu memiliki kemampuan unik untuk menghilangkan kotoran minyak. Caranya yaitu dengan membasahi kapas dengan susu, lalu usapkan pada wajah. Setelah 5 menit, bilas dengan air hangat.

    2. Mencerahkan Kulit
    Susu dapat mencerahkan kulit dengan merangsang peluru sel-sel kulit berpegimen. Campurkan dua sendok makan susu, satu senduk makan madu, dan dua sendok makan air hangat. Oleskan keseluruh wajah setelah mengering, bilas dengan air hangat. Vitamin, mineral, dan protein yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit cerah dan bersinar.

    3. Sebagai penghilang nodda hitam pada wajah
    Asam laknat dalam susu tidak hanya mencerahkan dan membersihkan sel kulit mati, namu juga bisa merawat masalah lainya. Campurkan susu murni dalam tepung gandum yang diberi minyak jaitun untuk menciptakan tektur yang lembut. oleskan sebelum tidur, kemudian bilas hingga bersih saat bangun dipagi hari.

    4. Sebagai pelembut
    Cerita yang menjelaskan bahwa kulit mulus, cantik, dan bersih ala Cleoparta yang didapatkan karena rajin mandi dan berendam dalam susu murni, memanglah benar. walaupun hal ini tidak harus menuangkan bergalon-galon susu murni untuk memilki sel kulit yang lembut dan halus. Ada cara sederhana adalah dengan menambahkan segelas susu murni (sesuai kebutuhan) yang dicampurkan dengan sabun cair/batangan, lalu rebus hingga sedikit mengental. Kemudian diamkan selama 5 menit, dan masukan dalam wadah. ini bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh (termasuk untuk sabun pencuci muka).

    5. Kompres dingin untuk kulit yang terbakar matahari
    Selain itu, susu juga dapat menyejukkan kulit yang terbakar dengan bantuan anti-inflamasi, pelembab, dan bahan lain untuk memperbaiki kulit. hanya dengan menggunakan butter milk langsung pada kulit akan membuat kulit terasa dingin dan menyembuhkan kulit yang terbakar.

    Semoga bermanfaat....



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.