Menuju Atap Ciamis di Puncak Gunung Bongkok - Travel - www.indonesiana.id
x

Atap Ciamis (Pendakian Gunung Bongkok) HODphotoshoot

DraHOD Haeruna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Agustus 2021

Minggu, 22 Agustus 2021 07:18 WIB

  • Travel
  • Topik Utama
  • Menuju Atap Ciamis di Puncak Gunung Bongkok

    Puncak Bongkok adalah salah satu puncak yang merupakan bagian dari Gunung Sawal yang berada di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat.

    Dibaca : 967 kali

    Puncak Bongkok adalah salah satu puncak yang merupakan bagian dari Gunung Sawal yang berada di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Puncak Bongkok berlokasi di Kecamatan Cihaurbeuti dan berada pada ketinggian sekitar 1400-an mdpl. Sementara puncak Gunung Sawal memiliki ketinggian 1764 mdpl dan berlokasi di Karantenan. Kawasan ini merupakan batas teritorial antara Kecamatan Panjalu dengan Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

    Puncak Bongkok memiliki bentuk yang cukup menarik. Bentuk yang khas dari puncak ini membuat Puncak Bongkok menjadi ikon di bagian belakang dari lambang Kabupaten Ciamis.

    Meskipun memiliki nama yang sama, tapi Puncak Bongkok yang dimaksud disini berbeda dengan Gunung Bongkok yang berada di Kabupaten Purwakarta.

    Berdasarkan informasi terbaru, untuk mendaki ke Puncak Bongkok Ciamis ini rute yang paling pasti adalah melalui Bumi Perkemahan Datar Kondang (Buper Darkon) yang terletak di Dusun Cikujang Tonggoh, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti. Untuk lokasi lebih jelasnya, dapat diakses melalui pencarian di google maps.

     

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.