Kemerdekaan Sejati - Analisis - www.indonesiana.id
x

Pecihitam.org

Roni Ali Rahman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2021

Senin, 11 Oktober 2021 06:13 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Kemerdekaan Sejati

    Sebenarnya kemerdekaan itu tidak hanya sampai titik dari bebasnya penjajahan, akan tetapi ada di dalam kemerdekaan itu sendiri sesuatu yang begitu dalam dan luar biasa. Hari ini bangsa ini masih belum merdeka ketika sepenuhnya kesejahteraan rakyat belum terjaga, perekonomian tidak stabil, dan pendidikan masih ombang-ambing. Hari ini kita belum merdeka jika semua masih kacau balau?

    Dibaca : 517 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Dari sekian abad Indonesia berada dalam fase penjajahan hingga akhirnya merdeka pada 17 Agustus 1945, yang dijadikan sebagai hari memperingati para pahlawan yang gugur mati, entah bagaimana, tidak bisa dibayangkan. Yang jelas 17 Agustus adalah hari dimana Indonesia berhasil mengalahkan Belanda dan Jepang yaitu kemerdekaan untuk bangsa ini, Indonesia.

     

    Sebenarnya kemerdekaan itu tidak hanya sampai titik dari bebasnya penjajahan. akan tetapi ada di dalam kemerdekaan itu sendiri sesuatu yang begitu dalam dan luar biasa. Hari ini bangsa ini masih belum merdeka ketika sepenuhnya kesejahteraan rakyat belum terjaga, perekonomian tidak stabil, dan pendidikan masih ombang-ambing.

     

    Akan tetapi sampai pada puncak kemerdekaan ketika rakyat bangsa ini tidak saling todong-menodong, tidak saling caci mencaci, juga yang paling penting tetap terjaga nya budaya Nusantara tanpa dipengaruhi budaya asing, dan tak kalah penting pada sektor perekonomian dan pendidikan yang menjadi titik tumpu kemajuan dan dan kejayaan bangsa ini. untuk menuju kemerdekaan jangka panjang kedepannya.

     

    Untuk sampai dititik kemerdekaan sejati ini adalah suatu hal yang mustahil jika dengan waktu yang cepat, akan tetapi tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Yang semua kita harapkan adalah kepulihan bangsa ini untuk kemerdekaan sejati kedepannya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.