Objek Wisata Cirebon yang Menyejukkan - Travel - www.indonesiana.id
x

Adinda Shalsabilla

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Oktober 2021

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:59 WIB

  • Travel
  • Topik Utama
  • Objek Wisata Cirebon yang Menyejukkan

    Situ Cicerem, atau yang biasa disebut sebagai Telaga Biru Cicerem, berlokasi di kaki Gunung Ciremai. Panorama airnya yang biru dan jernih ini mengundang wisatawan untuk datang dan menikmati suasana yang layaknya seperti di luar negeri.

    Dibaca : 141 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Indonesia memang terkenal dengan pulau-pulau nya yang indah, serta memiliki kekayaam alam yang memuaskan mata para pengunjung yang datang. Jika mendengar kata pariwisata, mayoritas masyarakat akan otomatis memikirkan Bali, dan Lombok. Tapi, ada kota di Indonesia yang juga memiliki daya tarik destinasi wisatanya.

    Kota Cirebon, adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya.

    Cirebon memiliki sejumlah daya tarik yang tidak kalah dengan destinasi wisata pulau-pulau lain. Kota Cirebon yang terkenal dengan mangga gedong gincunya ini mendadak ramai oleh banyaknya wisatawan yang datang dari luar kota.

    Dikenal sebagai kotanya para Wali, Cirebon memiliki banyak tempat wisata bersejarah yang tersebar di setiap sudut wilayahnya. Keraton-keraton yang masih berdiri megah dan gua-gua bekas peninggalan sejarah menjadi saksi bisu terbentuknya kota di pesisir utara Pulau Jawa ini.

    Meski Cirebon lebih dikenal sebagai destinasi wisata religi dan budaya, daerah itu juga menawarkan beragam pilihan tempat wisata lain. Seperti yang sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat di media sosial, yakni Situ Cicerem.

    Situ Cicerem, atau yang biasa disebut sebagai Telaga Biru Cicerem, berlokasi di kaki Gunung Ciremai. Panorama airnya yang biru dan jernih ini mengundang wisatawan untuk datang dan menikmati suasana yang layaknya seperti di luar negeri.

    Suasana sejuk, telaga yang dikepung oleh pepohonan yang rindang, membuat destinasi wisata Cicerem ini semakin ramai tiap harinya. Selain memiliki air yang jernih, dan warna air biru membuat banyak wisatawan yang ingin berendam disana. Demi menjaga kelestariannya, pemerintah melarang dengan keras untuk memancing ikan yang ada di Situ Cicerem ini.

    Tak lupa, destinasi wisata yang dibuka sejak tahun 2010 lalu ini, memiliki banyak spot foto yang tentu di gemari oleh wisatawan yang kebanyakan dari mereka adalah para pemuda-pemudi yang hobi menjejelajah alam atau sekedar mengambil foto untuk diabadikan.       

    Selain itu, wisatawan juga dapat berenang bersama ratusan ikan-ikan cantik yang dilestarikan di Situ Cirerem ini. Dari ikan hias, ikan emas, dan lainnya. Dan tentu saja, ikan-ikan ini ramah terhadap wisatawan yang datang berkunjung. Wisatawan juga dapat memberi makan ikan-ikan yang ada dengan makanan yang sudah ditentukan oleh pihak Situ Cicerem.

    Destinasi wisata yang cantik, dan memiliki keunikkan tentu saja membuat banyak wisatawan yang datang berkunjung. Tiket masuk kedalam Situ Cicerem ini juga sangat terjangkau, hanya dengan Rp 5.000,- wisatawan sudah dapat menikmati suasana di Situ Cicerem ini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.