5 Alasan Harus Mendaki Merbabu Meski Hanya Sekali Seumur Hidup - Travel - www.indonesiana.id
x

Gunung Merbabu

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 30 Oktober 2021 18:46 WIB

  • Travel
  • Topik Utama
  • 5 Alasan Harus Mendaki Merbabu Meski Hanya Sekali Seumur Hidup

    Bagi para pendaki, pasti sudah memasukkan Merbabu sebagai salah satu gunung yang harus di daki. Setidaknya ini 5 alasan kamu harus mendaki gunung merbabu sekali seumur hidup.

    Dibaca : 660 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Gunung Merbabu di Jawa Tengah menjadi salah satu gunung yang menjadi idola para pendaki. Selain banyak jalur yang bisa dilalui dengan segala kelebihannya masing-masing. Katanya Merbabu tak akan pernah ingkar janji kepada para pendaki.

    Bagi para pendaki, pasti sudah memasukkan Merbabu sebagai salah satu gunung yang harus di daki. Setidaknya ini 5 alasan kamu harus mendaki gunung merbabu sekali seumur hidup.

    Gunung Merbabu dok www.ngayap.com

    1. Memiliki jalur pendakian yang beragam.

    Sebagai pendaki, tentu saja banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih jalur yang sesuai dengan kekuatan fisik masing-masing. Bagi kamu yang menikmati perjalananan dengan santi, bisa mencoba via selo.

    Namun bagi kamu yang lebih suka tantangan, kamu bisa memulia pendakian gunung merbabu via suwanting dan wekas, dijamin bikin kaki lemas.

    2. Memiliki Tiga Puncak.

    Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa menadaki gunung merbabu bisa dilalui melalui 5 jalur. Namun puncaknya hanya ada 3, karena memang ada beberapa jalur yang bermuara di satu puncak. Bagi kamu yang sudah mendaki gunung ini, pasti sudah tak asing lagi dengan Puncak Trianggulasi, Puncak Kenteng Songo, dan Puncak Syarif.

    3. Sepanjang perjalanan, Gunung Merapi menjadi pemandangan yang indah.

    Selain terkenal dengan lautan awannya yang mengangumkan, ternyata sepanjang perjalanan para pendaki akan selalu ditemani oleh pemandangan gunung merapi. Kegagahan merapi selalu tampil mempesona.

    4. Memilik sunrise dan sunset yang menawan.

    Hampir sebagian besar pendaki selalu rindu dengan sunrise di gunung. Makanya mereka rela pergi jauh-jauh, menghabiskan uang dan waktu demi sebuah perjalanan yang mengesankan.

    Bagi kamu yang sudah mendaki gunung merbabu, tentu saja sunrise yang ditawarkan dari gunung ini tak pernah ingkar janji. Bukan hanya sunrise, lautan awannya juga menjadi primadona. Meski merbabu sendiri termasuk gunung yang sering terjadi badai yang membuat para pendaki harus tetap waspada.

    5. Sabana yang Cantik.

    Bagi kamu pendaki yang memilih jalur selo, tentu saja sabana satu sabana dua menjadi salah satu bonus utama yang harus dinikmati. Hamparana rerumputan hijau dimusim hujan atau warna kuning di musim kemarau tetap memukau.

    Begitu juga dengan via suwanting, katanya ini salah satu sabana paling indah di indonesia. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mendaki gunung merbabu?

    Kamu bisa menonton vidio berikut ini untuk melihat lebih jelas salah satu jalur gunung merbabu tepatnya jalur suwanting.

    Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.