x

Iklan

Nayla Natasyifa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 November 2021

Senin, 22 November 2021 15:09 WIB

Menabung Jangan Boros!


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di Sekolah SMA Cemara ada seoramg siswi bernama Arin,Gigi,Via Arin gemar sekali menabung uang sisa jajan ditabungkan untuk bekal masa depan nanti berbeda dengan Gigi dan via mereka selalu Boros dalam menggunakan uang.

Arin selalu mengingatkan kepada temannya  agar selalu menabung dan jangan boros tetapi temanya tidak mau mendengarkan Arin Begini kata teman Arin, "Arin, kamu ini ada ada saja menabung terus kamu ini nanti uang yang kamu tabung nggak bisa dipakai uang nya hanya disimpan saja tapi tidak dibelanjakan aduh Arin-arin."

"Teman teman saya ingatkan lagi bahwa menabung itu penting untuk masa depan kita," begitu kata Arin. Teman-teman Arin Tidak mau ikut perkataan Arin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Suatu saat dihari minggu Via dan Gigi ingin membeli sebuah handphone baru handphone itu sangat bagus sekali,Via Menanyakan kepada Gigi, "Gi,ini bagus ya handphone nya beli yuk!". Gigi menjawab yuk Via! 

Setelah itu Mereka bertemu dengan arin di pinggir jalan Mereka Berbicara kepada Arin, "Rin, lihat nih kita habis membeli handphone baru loh bagus ga?" Arin menjawab, "Haduh Teman-teman Jangan boros dong! Gunakan uang secukupnya jika hp kalian masih bagus tidak usah membeli hp baru lagi." Teman-teman arin tidak mempedulikan nya.

Suatu Saat Ketika Mereka sudah lulus SMA mereka ingin melanjutkan kuliah Mereka ingin memasuki universitas pilihan mereka 

Arin Yang rajin menabung bisa masuk universitas favorit tapi teman temannya tidak karena biaya yang terlalu mahal dan ketika SMA Via dan Gigi  selalu menghamburkan uang nya.

Ketika itu mereka sadar mereka harus menabung jangan boros uang dan sekarang mereka tidak mempunyai uang yang cukup sebab masa SMA mereka selalu foya foya dan membelanjakan barang yang mereka tidak butuh.

Amanat:Jika Kalian rajin menabung masa depan kalian akan cerah dan uang kalian cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari."

          Terimakasih Banyak Sampai jumpa

Ikuti tulisan menarik Nayla Natasyifa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler