Macam-macam Jenis Jas Pengantin Pria - Urban - www.indonesiana.id
x

Macam Macam Jenis Jas Pengantin Pria

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Jumat, 26 November 2021 08:22 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Macam-macam Jenis Jas Pengantin Pria

    Jenis Jas Pengantin Pria - Dari setelan pernikahan desainer sederhana hingga tuksedo pernikahan klasik, ada beberapa jenis setelan pernikahan untuk pengantin pria yang populer akhir-akhir ini.

    Dibaca : 217 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Jas Pengantin Pria - Dari setelan pernikahan desainer sederhana hingga tuksedo pernikahan klasik, ada beberapa jenis setelan pernikahan untuk pengantin pria yang populer akhir-akhir ini. Mari kita tentukan berbagai jenis jas pernikahan dan cari tahu mana yang paling sesuai untuk hari besar Anda. Memilih gaya jas pernikahan yang sesuai selalu bisa menjadi rumit.

    Tapi hal terakhir yang diinginkan seorang pria adalah terlihat ceroboh di samping mempelai wanitanya yang cantik di hari besar mereka. Baik itu perayaan gereja atau acara santai di halaman belakang, jas pengantin pria harus selalu mengalir dengan tema pernikahan. Dan yang lebih penting melengkapi busana pengantin tanpa mencuri sorotan. Berikut macam-macam Jenis Jas Pengantin pria :

    Jadi Apa Jenis Jas Pernikahan untuk Pengantin Pria?

    Dari pernikahan paling formal (atau dasi hitam) hingga acara yang paling tidak formal dan paling meriah, kami siap membantu Anda. Bagaimanapun, jas adalah pakaian dua atau tiga potong yang terdiri dari celana panjang, jaket dengan rompi atau rompi opsional. Mari kita sesuaikan jenis jas pengantin untuk pengantin pria dengan kode gaun pengantin yang diinginkan pengantin wanita.

    • Jenis Jas Pernikahan Pria untuk Urusan Dasi Hitam

    Tiga jenis setelan pernikahan termasuk dalam kategori ini: jas berekor malam, tuksedo, dan setelan makan malam.

    • Setelan Ekor Malam

    Setelan ekor malam atau jas berekor adalah pilihan paling formal dari semuanya. Kita semua telah melihat mereka di film-film di mana acaranya sangat elit. Pilihan paling formal terdiri dari jas berekor belakang, yang dikenakan terbuka karena sangat pas di tubuh, celana panjang hitam, kemeja putih dengan kerah yang dapat dilepas, dasi kupu-kupu, rompi marcella, dan sepatu kulit paten.

    • Tuksedo Pernikahan

    Tidak akan ketinggalan zaman dalam waktu dekat, tuksedo berkelas membawa elemen formalitas itu ke hari pernikahan Anda. Untuk pengalaman tradisional, ingatlah untuk menjaganya tetap ketat dengan dasi hitam, lebih disukai dasi kupu-kupu agar tetap super formal. Tuxedo berbeda dari setelan pernikahan karena selalu memiliki trim satin. Untuk tampilan yang lebih modern, Anda dapat memilih kain biru muda dengan satin biru laut yang kontras.

    • Setelan Makan Malam

    Jas makan malam adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin terlihat seksi dan tampan di pesta pernikahan Anda tetapi tidak ingin mengungguli pengantin wanita. Anda dapat memilih antara pilihan single-breasted dan double-breasted, tetapi pastikan Anda menggunakan kain hitam untuk setelan jas dan kemeja putih untuk tampilan formal yang memukau.

    Apa Saja Macam-Macam Jenis Jas Pengantin Pria?

    • Jenis Jas Pengantin untuk Pengantin Pria di Pernikahan Semi Formal

    Tidak ada yang mengatakan Anda tidak dapat meningkatkannya dan mengenakan tuksedo di pernikahan semi-formal atau koktail, tetapi Anda dapat mengambil beberapa kebebasan lagi di sini.

    • Pakaian Jas Pernikahan

    Jika pengantin pria ingin menampilkan tampilan yang lebih informal pada pernikahan, pakaian yang lebih kasual cocok. Setelan ini hadir dalam siluet yang berbeda. Setelan berkancing ganda atau gaya dengan 4 hingga 6 kancing dan lebih baik untuk pria tinggi atau ramping lebih disesuaikan dan formal daripada setelan gaya berkancing tunggal setelan yang memiliki ventilasi di bagian belakang jaket. Mereka biasanya dikenakan dengan dasi panjang tetapi dasi kupu-kupu tidak lepas dari meja.

    • Setelan Bisnis

    Sekali lagi, Anda dapat memilih gaya yang paling sesuai dengan bentuk tubuh Anda: single atau double-breasted, dua atau tiga kancing dan jas pinggang. Padukan dengan dress shirt dan dasi solid atau bermotif. Navy, abu-abu, hitam atau garis-garis akan memberikan tingkat formalitas yang dibutuhkan untuk terlihat fantastis oleh pengantin Anda.

    Jangan lupa untuk memilih sepasang manset yang indah dan sepatu bertali atau sepatu pantofel. Kami merekomendasikan untuk mengenakan setelan bisnis untuk upacara sipil. Jenis jas pengantin semi formal untuk calon pengantin pria dibuat dengan cita rasa yang lebih santai. Jadi pastikan untuk menjadi gila dengan tiga potong yang hanya menyanjung siluet dan tema pernikahan Anda.

    • Jenis Jas Pernikahan untuk Pengantin Pria di Pernikahan Kasual

    Pernikahan informal menyetujui dua potong yang santai. Jadi, tidak masalah jika Anda mengadakan pesta pantai atau kemeriahan tujuan tertentu, Anda dapat memilih pakaian dengan atau tanpa rompi. Alternatifnya, Anda bisa mengenakan rompi saja dan meninggalkan jaket untuk tampilan yang kasual namun tetap elegan. Jenis jas pernikahan untuk pengantin pria memungkinkan ada penyimpangan dari upacara putih dan hitam yang biasa.

    Anda bisa bermain-main dengan rona mulai dari warna pastel muda seperti biru muda, biru cerah, dan bahkan putih pudar. Lounge suit adalah yang terbaik untuk pernikahan pantai karena warnanya yang terang hingga sedang, lebih nyaman, dapat dikenakan dengan atau tanpa dasi, biasanya single breasted tetapi Anda dapat menggunakan tiga kancing untuk memberikan tampilan yang lebih formal.

    • Setelan Pengantin Pria untuk Pernikahan Kota

    Pernikahan kota lebih nyaman bagi Anda dan tamu pernikahan Anda. Lokasi akan mudah diakses oleh semua orang dan hotel juga tersedia. Sebagian besar lokasi pernikahan kota adalah hotel atau balai kota. Jika Anda akan menikah di kota metropolitan, Anda bisa mengenakan Jenis Jas Pengantin pria formal atau kasual . Itu tergantung pada lokasi pernikahan Anda di mana Anda akan merayakan cinta Anda. Sebuah hotel butik membutuhkan jas pengantin pria yang lebih forma.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.