Bersama PPPA Daarul Quran dan DT Peduli, BPKH Serahkan Bantuan Program Kemaslahatan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

BPKH salurkan bantuan

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Sabtu, 18 Desember 2021 05:55 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Bersama PPPA Daarul Quran dan DT Peduli, BPKH Serahkan Bantuan Program Kemaslahatan

    Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berkolaborasi dengan PPPA Daarul Quran dan DT Peduli menyalurkan bantuan program kemaslahatan

    Dibaca : 988 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berkolaborasi dengan PPPA Daarul Qur'an dan DT Peduli menyalurkan bantuan program kemaslahatan kepada Darul Hikam dan FK-KBIHU, Jum'at (17/21). Acara serah terima digelar di Kampus Terpadu Darul Hikam, Dago Giri, Kota Bandung, Jawa Barat.

    Program kemaslahatan ini memberikan bantuan berupa sarana prasarana kepada Darul Hikam dan penyerahan digitalisasi manasik haji dan umroh serta pengadaan mobil operasional kepada FK-KBIHU. Ada 14 mobil Expander dan lima mobil Hiace yang diserahkan kepada FK-KBIHU, serta sejumlah laptop untuk Darul Hikam.

    Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat berkata, "BPKH menjadi lembaga dengan likuiditas terbesar nomor tiga, sebagai sebuah lembaga baru memegang dana yang besar ini adalah ujian Allah, maka dari itu kami dan tim kemaslahatan betul-betul menjaga program ini dengan baik agar bisa maslahat, karena ini pertanggunjawaban kami nanti kepada Allah."

    Ia juga meminta dukungan dari mitra kemaslahatan BPKH untuk berbagai program kemaslahatan berikutnya. Menurutnya, kolaborasi yang dilakukannya semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah.

    "Minta doa, dukungan, masukan dan saran untuk program kemaslahatan selanjutnya, agar bisa dilaksanakan semakin baik lagi. Termasuk kolaborasi, kerja sama, kemitraan, dan sinergi agar seluruh mitra sebagai penyambung iddah umat masyarakat bisa kerjasama secara kolaboratif dan sinergi," kata dia.

    Sementara itu, Direktur Utama PPPA Darul Qur'an, Abdul Ghofur bersyukur dapat bermitra dengan BPKH. "Semoga kegiatan ini menjadi suistainability program antara PPPA Darul Qur'andengan BPKH dan bisa terus bekerja sama dlm membangun kemaslahatan umat. Dan semoga menjadi pahala jariyah dan keberkahan mengalir kepada kita semua," ungkap Ghofur.

    Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Yayasan DT Peduli, Muhammad Iskandar. Ia menilai sinergi ini menjadi jalan tersebarnya kebaikan.

    "Dalam setiap pertemuan peresmian mitra kemaslahatan BPKH, saya tidak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur bahwa Yayasan DT Peduli ditakdirkan oleh Allah menjadi jalan kebaikan. Allah menjadikan kita semua menjadi jalan tersebarnya kebaikan, semoga program ini bisa terus menebar manfaat bagi orang banyak," ujarnya. []

    Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Adiatman

    Rabu, 29 Juni 2022 09:45 WIB

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 674 kali