Cara Menggunakan Dua Akun LINE di iPhone dan HP Android - Urban - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Selasa, 4 Januari 2022 11:02 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cara Menggunakan Dua Akun LINE di iPhone dan HP Android

    Beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk membuat akun LINE di Android dan iPhone

    Dibaca : 620 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Seiring dengan semakin populernya LINE, tidak jarang menemukan beberapa orang yang membutuhkan lebih dari satu akun di perangkat yang sama. Mungkin Anda ingin memiliki akun pribadi untuk teman dan keluarga Anda dan akun bisnis untuk digunakan untuk tujuan bisnis Anda. Jadi bisa dibayangkan jika pertanyaan terbesar yang kami dapatkan dari pengguna adalah “Apakah mungkin menggunakan dua akun LINE yang berbeda di perangkat yang sama?”

    Jawaban sederhananya adalah ya, ada cara mudah untuk memiliki dua akun LINE di perangkat yang sama. Namun jika sudah mencobanya, Anda sudah tahu bahwa tidak mungkin untuk masuk ke dua akun LINE di perangkat yang sama. Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat memiliki dan menggunakan dua akun LINE di perangkat yang sama yang dilansir dari Klikjon.

    1. Menggunakan Aplikasi LINE 2 di iPhone - Tidak Perlu Jailbreak

    Untuk menggunakan dua akun LINE di iPhone yang sama, kamu bisa menggunakan aplikasi LINE 2. Ini hanyalah replika dari aplikasi LINE asli yang dapat Anda instal di perangkat sebagai aplikasi terpisah dan masuk ke akun LINE kedua Anda. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menggunakannya;

    Langkah 1: Mulailah dengan menginstal aplikasi LINE di perangkat Anda jika Anda belum melakukannya dan ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan akun Anda.

    Langkah 2: Sekarang buka "Safari" di perangkat Anda dan pergi ke Othman.

    Langkah 3: Gulir ke bawah pada halaman web itu lalu ketuk "Line 2". Ketuk "Unduh" dan kemudian "Instal dan izinkan aplikasi pihak ketiga dipasang di perangkat Anda.

    gunakan dua saluran di iphone 1

    Langkah 4: Segera setelah aplikasi diinstal, buka "Pengaturan> Umum> Profil" dan aktifkan "Percayai Perangkat Lunak VNE". Melakukan ini akan memungkinkan iPhone mendeteksi dan menerima aplikasi.

    gunakan dua saluran di iphone 2

    Langkah 5: Sekarang buka aplikasi LINE dan masuk ke aplikasi dengan akun kedua Anda untuk terus menggunakannya.

    2. Menggunakan Aplikasi Klon di Ponsel Android - Tidak Perlu Root

    Untuk pengguna perangkat Android, cara terbaik untuk menggunakan dua akun LINE di perangkat yang sama adalah dengan menggunakan aplikasi kloning. Salah satu aplikasi klon terbaik yang digunakan untuk tujuan ini adalah Parallel Space. Ini tersedia di Google Play Store dan sangat direkomendasikan oleh pengguna sebelumnya karena sangat mudah digunakan dan sangat andal. Berikut cara menggunakan Parallel Space untuk memiliki lebih dari satu akun LINE di perangkat yang sama;

    Langkah 1: Buka Play Store untuk menginstal aplikasi di perangkat Anda. Untuk menginstal Parallel Space, Anda harus memenuhi persyaratan berikut;

    • • Perangkat Anda harus menjalankan Android versi 4.0.3 atau yang lebih baru
    • • Anda harus memiliki setidaknya 1GB RAM di perangkat
    • • Perangkat juga harus memiliki setidaknya 15 MB ruang penyimpanan yang tersedia

    Langkah 2: Luncurkan Ruang Paralel setelah instalasi berhasil dan di antarmuka utama pilih aplikasi tempat Anda ingin menjalankan banyak akun (dalam hal ini LINE) lalu ketuk "Tambahkan ke Ruang Paralel" untuk memulai proses.

    gunakan dua baris di android

    Langkah 3: Aplikasi LINE akan dikloning dan Anda dapat melihat versi kloning. Cukup klik versi kloning dari aplikasi LINE dan masuk dengan akun kedua Anda untuk mulai menggunakan dua akun LINE di perangkat yang sama.

    3. Tip Bonus: Menggunakan Akun LINE di Beberapa Perangkat

    Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda tidak dapat menggunakan satu akun LINE di beberapa perangkat. Jika Anda mencoba mengakses akun yang sama dari perangkat lain, menggunakan informasi login yang sama, akun aplikasi LINE di perangkat sebelumnya akan otomatis terhapus.

    Namun dengan aplikasi LINE Lite, sebenarnya dimungkinkan untuk mengaktifkan akun LINE yang sama di perangkat lain. Aplikasi LINE Lite adalah versi ringan dari aplikasi LINE yang tersedia di Play Store. Ini dikembangkan untuk membantu pengguna di area di mana infrastruktur jaringan tidak seperti yang ditentukan dan smartphone kelas bawah sering digunakan. Berikut cara menggunakan aplikasi LINE Lite untuk mengaktifkan akun yang sama di dua perangkat;

    Langkah 1: Instal aplikasi LINE di perangkat pertama jika Anda belum melakukannya dan masuk. Kemudian instal aplikasi LINE Lite di perangkat kedua.

    Langkah 2: Buka aplikasi LINE Lite di perangkat kedua dan ketuk tombol login. Saat ditanya apakah Anda sudah menggunakan LINE di ponsel, ketuk "Ya" dan ketuk "Berikutnya" untuk melanjutkan.

    gunakan dua saluran pada beberapa perangkat 1

    Langkah 3: Saat ditanya apakah Anda ingin menggunakan akun LINE yang sudah ada di beberapa perangkat, ketuk “Ya, saya ingin menggunakan akun ini di perangkat lain”. Ketuk "Berikutnya" untuk melanjutkan.

    gunakan dua saluran pada beberapa perangkat 2

    Langkah 4: Anda akan keluar dari aplikasi LINE di perangkat pertama saat Anda masuk ke perangkat dengan aplikasi LINE lite. Kode verifikasi akan muncul segera setelah Anda masuk ke aplikasi LINE lite.

    gunakan dua saluran pada beberapa perangkat 3

    Langkah 5: Buka aplikasi LINE di perangkat utama lalu masukkan kode verifikasi. Kedua perangkat sekarang akan menampilkan akun LINE yang sama di kedua perangkat.

    Dengan aplikasi LINE lite Anda dapat dengan mudah mengakses akun LINE yang sama di dua perangkat. Untuk pengguna perangkat Android, menggunakan aplikasi kloning berarti Anda dapat menggunakan dua akun berbeda di perangkat yang sama tanpa harus melakukan root pada perangkat. Untuk pengguna iPhone, aplikasi Line 2 adalah solusi paling ideal untuk digunakan karena memungkinkan Anda menggunakan dua akun di perangkat yang sama tanpa harus melakukan jailbreak pada perangkat.

    Seperti biasa, beri tahu kami di bagian komentar di bawah jika solusi di atas berhasil untuk Anda. Setiap pertanyaan tentang aplikasi LINE atau masalah lain yang mungkin Anda hadapi juga diterima dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menemukan solusi terbaik untuk Anda.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.