Fokus Pelajari Kisi-Kisi, Siswa MTsN 9 Bantul Juara III Nasional Bidang IPA SMP/MTs dalam Ajang PCSC 2022 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Minggu, 20 Februari 2022 18:52 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Fokus Pelajari Kisi-Kisi, Siswa MTsN 9 Bantul Juara III Nasional Bidang IPA SMP/MTs dalam Ajang PCSC 2022


    Dibaca : 370 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Hasna Ramadhani Hafidhoh kelas VIII A MTsN 9 Bantul menjadi Juara III Nasional bidang IPA dalam Prisma Cendekia Science Competition (PCSC) 2022 tingkat SMP/MTs sederajat, Senin (14/02/2022). Hasna menyusul rekan satu madrasahnya, Ridvan Said yang berhasil menduduki Juara II di bidang yang sama. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul memberikan apresiasi tertinggi kepada siswi Kelas Unggulan Tahfiz tersebut.

     

    “Selamat untuk Hasna. Ternyata tidak hanya pandai menghafal Al-Qur’an, tapi juga pandai dalam bidang akademik,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul.

     

    Prisma Cendekia Science Competition (PCSC) 2022 merupakan program yang diselenggarakan oleh Yayasan Konde Cut Nyak Dien Sumedang bekerja sama dengan Prisma Cendekia Foundation guna memupuk semangat para siswa SMA/MA/SMK Sederajat dan SMP/MTs sederajat di seluruh Indonesia untuk tetap berprestasi meskipun di tengah krisis Covid-19 dan pandemi seperti ini. Hal ini juga tidak hanya sebatas untuk memupuk semangat, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas kemampuan untuk terus belajar dan mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para siswa sekarang. Perlombaan yang digelar secara daring tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

     

    Hasna sendiri merupakan siswa di Kelas Unggulan Tahfiz. Kelas ini mempunyai kurikulum yang berbeda dengan kelas lain. Di samping mendapatkan jam mata pelajara Tahfiz yang lebih banyak dari kelas lain, Kelas Unggulan Tahfiz juga diwajibkan mengikuti program Fun Tahfiz 9 yang dilaksanakan setiap hari Selasa—Kamis di jam ke-0. Meskipun kurikulumnya difokuskan pada pembinaan hafalan siswa, ternyata Hasna mampu membuktikan bahwa dirinya pun tidak tertinggal secara akademik dengan kelas lain. Hal ini ditunjukkan dengan prestasinya di PCSC 2022 ini.

     

    Ketika ditemui oleh Tim Publikasi, Hasna mengaku fokus mempelajari kisi-kisi yang diberikan oleh panitia sebelum lomba berlangsung. Dari kisi-kisi itulah sehingga Hasna bisa belajar lebih terarah pada materi yang dilombakan.

     

    “Alhamdulillah dimudahkan ketika mengerjakan soal-soal yang diberikan,” tutur siswi yang dua kali berturut-turut meraih penghargaan Siswa Tahfiz Terbaik MTsN 9 Bantul tahun 2020 dan 2021 tersebut. (and)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.