x

Iklan

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Rabu, 16 Februari 2022 12:21 WIB

Ridvan Said, Siswa MTsN 9 Bantul yang Berhasil Jadi Juara II Nasional PCSC 2022 Bidang IPA SMP/MTs Sederajat


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Nama Ridvan Said kelas VIII B MTsN 9 Bantul muncul sebagai Juara II Nasional Prisma Cendekia Science Competition (PCSC) 2022 bidang IPA tingkat SMP/MTs sederajat, Senin (14/02/2022). Nama Ridvan bersanding dengan Hasna Ramadhani Hafidhoh kelas VIII A yang menduduki Juara III Nasional di bidang yang sama. Keduanya, merupakan salah dua dari 61 siswa lain dari MTsN 9 Bantul yang berhasil meraih medali penghargaan.

 

Prisma Cendekia Science Competition (PCSC) 2022 merupakan program yang diselenggarakan oleh Yayasan Konde Cut Nyak Dien Sumedang bekerja sama dengan Prisma Cendekia Foundation guna memupuk semangat para siswa SMA/MA/SMK Sederajat dan SMP/MTs sederajat di seluruh Indonesia untuk tetap berprestasi meskipun di tengah krisis Covid-19 dan pandemi seperti ini. Hal ini juga tidak hanya sebatas untuk memupuk semangat, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas kemampuan untuk terus belajar dan mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para siswa sekarang. Perlombaan yang digelar secara daring tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Ridvan Said yang saat ini duduk di kelas VIII merupakan salah satu siswi di Kelas Unggulan Akedemik MTsN 9 Bantul. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul menjelaskan bahwa kelas tersebut berisi siswa-siswi yang mempunyai keunggulan di bidang akademik. Selain itu, pada kelas tersebut juga mempunyai kurikulum yang berbeda dengan kelas regular. Kelas Unggulan Akademik mendapatkan jam belajar Matematika dan IPA satu jam lebih banyak dibandingkan kelas regular. Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul menegaskan, siswa-siswi di kelas tersebut memang disiapkan untuk mengikuti berbagai perlombaan akademik seperti ini.

 

“Siswa-siswi yang unggul di bidang akademik sudah kami siapkan sejak kelas VII, salah satunya Ridvan Said yang meraih Juara II Nasional ini,” papar Atik.

 

Ditemui di tempat berbeda, Ridvan Said mengatakan, meskipun perlombaan berlangsung secara daring, ia tetap memegang teguh kejujuran. Menurutnya kejujuran adalah kunci kesuksesan.

 

“Saya mengerjakan soal-soal dalam lomba ini dengan jujur, sebisa saya,” tuturnya, “karena kejujuran adalah kunci sukses,” ujar Ridvan.

 

Di dalam ajang PCSC 2022 ini, MTsN 9 Bantul berhasil mengantongi 61 medali dari tiga mata pelajaran yang dilombakan. Sejumlah 22 medali berhasil disumbangkan kepada MTsN 9 Bantul oleh mata pelajaran IPA, 27 medali dari mata pelajaran Matematika, dan 12 medali dari mata pelajaran Bahasa Inggris. (and)

Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler