BPKH Gandeng Laznas PPPA Daarul Quran Salurkan Program Kemaslahatan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

BPKH

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Jumat, 25 Februari 2022 07:20 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • BPKH Gandeng Laznas PPPA Daarul Quran Salurkan Program Kemaslahatan

    Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Laznas PPPA Daarul Quran menyalurkan sebuah mobil jenazah kepada Yayasan Masjid Jami Hidayatul Mustaqim di Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (24/2). Dalam hal ini, Laznas PPPA Daarul Quran yang merupakan mitra kemaslahatan BPKH diamanahkan untuk menyalurkan mobil jenazah kepada Masjid Jami Hidayatul Mustaqim. 

    Dibaca : 673 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Laznas PPPA Daarul Qur'an menyalurkan sebuah mobil jenazah kepada Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim di Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (24/2). Dalam hal ini, Laznas PPPA Daarul Qur'an yang merupakan mitra kemaslahatan BPKH diamanahkan untuk menyalurkan mobil jenazah kepada Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim. 

    Penyaluran mobil jenazah ini dilatarbelakangi perlunya perhatian khusus terhadap sektor kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19. Perhatian terhadap kesehatan ini tak hanya tugas dari pemerintah semata, namun juga tanggung jawab seluruh masyarakat. Oleh karena itu, BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur'an berharap penyaluran mobil jenazah ini dapat berdampak baik hingga level Rukun Warga (RW).

    Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat mengucapkan selamat kepada Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim. Ia juga berharap agar ini menjadi syiar BPKH yang manfaatnya dirasakan masyarakat.

    "Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim adalah wasilah atau fasilitator, bisa jadi masjid atau lembaga lain yang nantinya juga mendapat manfaat dari mobil jenazah ini," ungkap Rahmat.

    Ia menambahkan, kolaborasi BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur'an dalam menyalurkan mobil jenazah ke Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim menjadi bagian dari aplikasi sebuah hadits. "Semoga apa yang kami lakukan sebagai bagian dai hadits 'khoirunnas anfa’uhum linnas' yakni sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia," imbuhnya.

    Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur merasa bahagia sebab dapat terus berkarya di tengah pandemi Covid-19. Ia juga yakin bahwa manfaat mobil jenazah yang disalurkan tersebut dapat terasa hingga lintas kecamatan.

    "Mudah-mudahan mobil ini bisa manfaat, tidak hanya untuk lingkungan yayasan, tapi yayasan dan masjid lainnya, sehinga secara simbolis Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim yang menerima, tapi sesungguhnya lintas kecamatan yang memanfaatkannya," tutur Ghofur.

    Ia menyebut BPKH adalah salah satu lembaga yang konsisten melahirkan kebaikan-kebaikan bagi umat. Perihal mobil jenazah, Laznas PPPA Daarul Qur'an pun sebelumnya telah mendapat bantuan berupa empat unit mobil ambulans.

    "Hari ini BPKH terus melahirkan kebaikan, ini sudah kesekian mobil jenazah, tahun lalu ada empat mobil yang diamanahkan kepada kami, dan alhamdulillah terasa sekali manfaatnya," tukasnya.

    Ghofur juga berharap baik BPKH, Laznas PPPA Daarul Qur'an dan Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim bisa mengoptimalkan amanah umat. "Selamat kepada Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim, mudah-mudahan kita semua bisa terus mengoptimalkan amanah umat," imbuhnya.

    Muhammad Nurdin selaku Ketua Yayasan Masjid Jami' Hidayatul Mustaqim juga mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur'an. Ia mengatakan akan menjaga amanah umat tersebut dengan baik.

    "Ada 13 masjid di Cinagka, kami juga sudah informasikan, juga ke tingkat kecamatan, semoga luas manfaatnya dan kami bisa menjaga amanah umat," ucap Nurdin. []

    Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.