Berjibaku, Warga MTsN 9 Bantul Siapkan Sarana Pendukung Madrasah Ramah Anak - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Kamis, 24 Maret 2022 12:25 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Berjibaku, Warga MTsN 9 Bantul Siapkan Sarana Pendukung Madrasah Ramah Anak


    Dibaca : 357 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Warga MTsN 9 Bantul menyiapkan sarana pendukung Madrasah Ramah Anak, Rabu (16/03/2022). Madrasah Ramah Anak merupakan salah satu komitmen negara dan madrasah untuk melindungi anak di dalam satuan pendidikan, yaitu di lingkungan madrasah. Sebagai Madrasah Ramah Anak, MTsN 9 Bantul berkomitmen menciptakan satuan pendidikan yang aman untuk anak memenuhi hak pendidikannya. Madrasah berusaha untuk mengembangkan minat, bakat, dan kemampuan anak di lingkungan yang aman dan nyaman.

    Setelah ditunjuk sebagai salah satu Madrasah Tsanawiyah yang menjadi model Madrasah Ramah Anak, MTsN 9 Bantul dengan sigap langsung berjibaku dalam menyiapkan sarana pendukung untuk Madrasah Ramah Anak. Sarana yang disipakan seperti memasang papan Madrasah Ramah Anak, memasang banner-banner yang terkait dengan Madrasah Ramah Anak, memasang rambu-rambu tanda keselamatan dan jalur evakuasi, membuat jalur khusus difabel, memasang poster terkait dengan Madrasah Ramah Anak, membuat tempat duduk di taman, serta mendesain ruang kelas yang nyaman dan menyenangkan.

    Persiapan Madrasah Ramah Anak ini dipimpin oleh koordinator Tim Sarana dan Prasarana Madrasah Ramah Anak, Tulus Tri Nugroho, S.Pd. Menurutnya dengan menambah sarana dan prasarana Madrasah Ramah Anak dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada anak sehingga anak dapat merasa dengan nyaman di madrasah.

    Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala MTsN 9 Bantul berusaha semaksimal mungkin agar madrasah ini dapat menjadi Madrasah Ramah Anak yang benar-benar membuat anak senang dan nyaman sesuai dengan selogan MTsN 9 Bantul, “Happy Student Succes Full Masemba, Siswa Senang, Guru Senang, Orang Tua Senang, Prestasi Gemilang”. Menurutnya tujuan dari Madrasah Ramah Anak adalah mengurangi dan mencegah jumlah ancaman hidup anak selama di lingkungan madrasah.

    “Sebagai rumah kedua untuk anak, madrasah harus dapat menjadi tempat untuk melindungi anak dari berbagai ancaman dari luar maupun dari dalam. Oleh karena itu, MTsN 9 Bantul sangat mendukung dan ikut berpartisipasi menjadi Madrasah Ramah Anak,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (gas)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.