Siswa MTsN 9 Bantul Sabet Juara II Lomba MTQ MIC #6 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 12:17 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Siswa MTsN 9 Bantul Sabet Juara II Lomba MTQ MIC #6


    Dibaca : 628 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sri Muliani atau akrab disapa Yani merupakan siswa kelas IX B MTs Negeri 9 Bantul. Sejak duduk di kelas VII, Yani kerap mendulang kemenangan untuk madrasahnya, tak terkecuali pada ajang Mandaya Islamic Competition (MIC) #6 yang diselenggarakan oleh MAN 2 Yogyakarta. Yani kembali berhasil meraih Juara II pada lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Kamis (24/03/2022).

     

    Melalui akun Instagram resmi penyelenggara Armiftada MAN 2 Yogyakarta, @cm_armiftada, nama Yani menyusul Juara I Hasna Ariqoh dan unggul dari Juara III Muhammad Mawahib. Abdurrahman, S.Hum., selaku pembimbing Yani mengungkapkan jika perlombaan diikuti secara daring dengan mengirimkan materi berupa video pembacaan ayat suci Al-Qur’an kepada panitia. Rahman mengatakan bahwa di samping kesibukannya belajar mempersiapkan diri menghadapi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) 2022, Yani tetap berlatih MTQ bersamanya. Hal ini dilakukan untuk terus melatih kemampuan bacaannya.

     

    “Yani tetap berlatih MTQ di sela-sela belajar ASPD,” tutur Rahman, “lomba-lomba seperti ini untuk melatih mental dan menguji hasil latihan,” kata dia.

     

    Meski sudah duduk di kelas IX, Yani tetap rutin mengikuti perlombaan. Harapannya, prestasi-prestasi yang diraih dapat mempermudahnya dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ketika ditanya mengenai rencana studi lanjut, Yani memantapkan diri memilih madrasah yang dekat dengan tempat tinggalnya kini, di Pondok Darul Ulum, Banguntapan.

     

    “Sebenarnya sudah punya tiket masuk bebas tes di beberapa madrasah unggulan, tapi jauh dari pondok,” ungkap Yani, “saya mau yang dekat saja biar tetap bisa belajar di pondok,” tuturnya. (and)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.