Bahayanya Internet bagi Anak di Bawah Umur - Analisis - www.indonesiana.id
x

Anissa Aslah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Juli 2022

Minggu, 3 Juli 2022 06:25 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Bahayanya Internet bagi Anak di Bawah Umur

    Internet Yang Berbahaya dikalangan Anak YAng Masih Dibawah Umur

    Dibaca : 114 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Internet saat ini sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari, Terutama di kalangan anak. Memang internet cukup membantu Dalam menyelesaikan banyak tugas. Akan tetapi ternyata internet pun Tidak terlepas dari hal-hal negatif yang dapat berdampak buruk. Apalagi usian anak-anak merupakan usia yang sedang labil-labilnya Sehingga masih sering terseret arus. karena itu penelitian mengenai Bahaya internet bagi anak-anak penting untuk di lakukan.
     
    Internet di kalangan anak saat ini nampaknya sudah menjadi Kebutuhan pokok. Akan tetapi tidak semua anak memanfaatkan internet dengan benar. Ada banyak anak yang cenderung Menyalahgunakan internet sehingga berdampak buruk bagi dirinya Dan lingkungannya.
     
    Berdasarkan riset yang mendalam, terdapat beberapa bahaya dari Penyalahgunaan internet di kalangan remaja, yaitu sebagai berikut: Perilaku bullying melalui media sosial mudahnya mengakses konten Pornografi yang berakibat pada perilaku kejahatan seksual maraknya kasus penculikkan di kalangan remaja setelah berkenalan melalui Media sosial.
     
    Internet memang sangat membantu dalam kehidupan,akan tetapi ia Tetap memiliki kekurangan. Karena orang tua itu ada peran sangat Penting dalam mengawasi anak-anaknya,sehingga para anak dapat Membentengi diri dari hal-hal negatif dalam penggunaan internet.
     

    Ikuti tulisan menarik Anissa Aslah lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.