Perbedaan Selera Masih Menjadi Perdebatan - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi Pertunjukan Musik. Foto: Pexels dari Pixabay

Rifa Annisa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Juli 2022

Minggu, 3 Juli 2022 06:15 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Perbedaan Selera Masih Menjadi Perdebatan

    Perbedaan selera dalam bermusik menjadi perdebatan, mengkotak-kotakan genre musik, nikmati musik berdasarkan selera masing-masing.

    Dibaca : 800 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Perbedaan Selera Masih Menjadi Perdebatan

    Ilustrasi Pertunjukan Musik

     

    Mendengarkan musik sudah menjadi hobi bagi sebagian besar orang, hal ini dikarenakan manfaat musik yang dapat menghilangkan stres, meningkatkan kreativitas, dan
    membuat perasaan menjadi lebih baik. 

    Mendengarkan musik dapat dilakukan untuk memulai hari sambil melakukan aktivitas sehari-hari, misalnya saat sedang berkendara, membaca buku atau hanya sekedar meramaikan suasana. 

    Seperti yang kita tau genre musik sangat beragam diantaranya ada jazz, rock, metal, hip-hop, pop, k-pop, dan masih banyak lagi. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa musik masih menjadi bahan perdebatan dikalangan penikmatnya. 

    Seperti yang sering terjadi pada saat ini yaitu, sikap mengkotak-kotakan genre musik misalnya dengan merasa bahwa genre musik yang diminati adalah genre musik yang paling benar diantara genre musik lain. 

    Sama hal nya seperti yang terjadi pada saat ini,  musik bergenre K-Pop mulai banyak diminati oleh para remaja khususnya remaja perempuan, namun hal tersebut masih banyak saja yang mempermasalahkan serta memberi ujaran kebencian terhadap genre musik tersebut dan menimbulkan perdebatan dari berbagai pihak. 

    Di ibaratkan makan bubur ayam, ada yang suka diaduk dan ada yang tidak suka diaduk, namun tetap saja dapat dinikmati dengan caranya masing-masing. Musik juga demikian, apapun
    genre musiknya tetap saja dapat dinikmati berdasarkan seleranya masing-masing. 

    Karena pada dasarnya musik diciptakan untuk dinikmati bukan untuk didebati,  apapun genre musik nya pasti disitu selalu ada penikmatnya. Jadi apapun aliran atau genre musiknya, belajarlah untuk saling menghargai selera satu sama lain.

    Ikuti tulisan menarik Rifa Annisa lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.