x

Iklan

Daffa Addien

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Juli 2022

Minggu, 10 Juli 2022 11:55 WIB

Sempat Viral! Makna Sebenarnya Kemasan Indomie Piring Kosong Edisi Ramadhan

kemasan piring kosong yang di produksi oleh indomie ini bukan hanya benar – benar menyita perhatian penggemar indomie tapi juga seluruh konsumen yang melihat kemasan tersebut, bagaimana tidak kemasan yang harusnya menampilkan mi instan yang sudah disajikan dilengkapi dengan telur dan ayam goreng menjadi sebuah piring hitam yang kosong bersih dengan tulisan selamat menunaikan ibadah puasa, sebenarnya bagaimana kemasan ini bisa viral dan apa makna sebenarnya dari kemasan piring kosong tersebut?.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kemasan piring kosong yang diproduksi oleh Indomie ini bukan hanya  benar–benar menyita perhatian penggemar Indomie tapi juga seluruh konsumen yang melihat kemasan tersebut.  Bagaimana tidak kemasan yang harusnya menampilkan mi instan yang sudah disajikan dilengkapi dengan telur dan ayam goreng menjadi sebuah piring hitam yang kosong bersih dengan tulisan selamat menunaikan ibadah puasa. Sebenarnya bagaimana kemasan ini bisa viral dan apa makna sebenarnya dari kemasan piring kosong tersebut?

Kemasan piring kosong ini diunggah pertama kali oleh Dita Fishi melalui akun Facebooknya. Di dalam unggahan yang sudah di-share sebanyak 5000 kali lebih tersebut ia memegang 1 pak Indomie rasa ayam bawang isi 5 tanpa gambar mi instan beserta hiasannya. Lalu setelah itu banyak warganet yang mencari kemasan Indomie piring kosong tersebut. Lalu melalui akun Instagram Indomie dalam menyambut Ramadhan 2019, Indomie juga mengunggah desain piring kosong ini ke media sosialnya dan mendapat respon yang begitu banyak.

Lalu apakah makna sebenarnya dari piring kosong tersebut? Dilansir dalam Dikutip btm.co.id dari Instagram resmi contreng biru @Indomie Minggu (25/04/2021) kemasan Indomie menjadi piring kosong merupakan kemasan khusus untuk sambut bulan suci Ramadan tahun 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ramadan telah tiba, saatnya jalanin niat baik dari hati.
Selamat menjalankan ibadah puasa dengan #IndomiePiringKosong bagi Indomielovers yang merayakan!” t
ulis akun @indomie di Instagram.

Sebuah inovatif yang dibuat oleh Indomie ini secara tidak langsung memiliki makna bahwa kemasan bergambar piring kosong itu adalah sebagai tanda toleransi untuk menghormati umat muslim yang sedang menahan lapar dan dahaga pada bulan Ramadhan.

Lalu selain itu kemasan Indomie khusus ramadahan ini juga memiliki slogan dari piring kosong tersebut yaitu “Daripada nyender di siang bolong, mending isi piring kosongmu dengan berbuat kebaikan. Saatnya menjalankan niat baikmu di bulan Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa ya, Indomielovers!” Tulis akun @indomie di Instagram.

Tidak hanya sebagai kepentingan marketing Indomie juga memasukan nilai–nilai toleransi didalamnya.

Ikuti tulisan menarik Daffa Addien lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu