x

Peringatan Hari Koperasi ke-75 Tahun 2022 di Lapangan Stadion Kebon Dalem Jalan Stadion Baru Kebon Dalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/07/2022).

Iklan

Abyan Kudsi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Senin, 25 Juli 2022 17:01 WIB

Menko Airlangga Anugerahi Bupati Serang sebagai ‘Tokoh Penggerak Koperasi Madya’

Menko Airlangga Anugerahi Bupati Serang sebagai ‘Tokoh Penggerak Koperasi Madya’

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Republik Indonesia, Airlangga Hartarto menganugerahi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai ‘Tokoh Penggerak Koperasi Madya’ dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin), karena kepedulian terhadap pengembangan koperasi.

Penerimaan penghargaan yang diwakili Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna pada Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-75 Tahun 2022 di Lapangan Stadion Kebon Dalem Jalan Stadion Baru Kebon Dalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/07/2022).

Atas terpilihnya Bupati Serang sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya" berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Paripurna DEKOPIN Nomor: SKEP/11/DEKOPIN-L.04/VII/2022 Tanggal 12 Juli 2022 tentang penganugerahan penghargaan tokoh penggerak koperasi Utama, Madya, dan Pratama Tahun 2022.  “Saya mewakili Ibu Bupati menerima penghargaan selaku tokoh penggerak koperasi madya yang diberikan oleh Menko Perekonomian DR (HC) Ir. Airlangga Hartanto,”ujar Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nanang mengungkapkan, bahwa atas nama Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang merasa bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. “Kami bangga, yang merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas kiprah Ibu Bupati dalam memajukan perekonomian di wilayah Kabupaten Serang, terutama bidang perkoperasian dan UMKM,” paparnya. “Semoga menjadi motivasi kita semua dalam kebangkitan ekonomi setelah covid-19 juga menjadi kado yang istimewa bagi ibu Bupati yang tepat berulang tahun ke 55 di tanggal 23 Juli,” kata Nanang.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan koperasi telah berkontribusi terhadap 5,1 % PDB Indonesia. Ini akan terus didorong agar mampu memberikan kontribusi sebesar 5,5% PDB pada 2024. Hingga awal Juli 2022, Indonesia juga tercatat memiliki sekitar 236 ribu unit koperasi. Dengan jumlah anggota sekitar 26,96 juta orang. “Jumlah dan kontribusi yang diberikan koperasi perlu untuk terus kita dorong dan dioptimalkan lebih jauh lagi agar mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujar Airlangga.(*/abyan)

Ikuti tulisan menarik Abyan Kudsi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler