x

podo blangkon

Iklan

Hajar Budi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Januari 2020

Kamis, 25 Agustus 2022 07:29 WIB

Pulih Lebih Cepat, Bangkitkan Semangat

Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dipenuhi, dengan terus fokus bekerja dan optimistis pada hasil kerja yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat untuk pulih dan bangkitkan semangat baru. Hal ini menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di tengah keterpurukan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor. semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tema Hari Kemerdekaan RI tahun ini Pulih LebihCepat, Bangkit Lebih Kuat, sebuah kalimat yang mampu mendorong dan membangkitkan semangat anak bangsa untuk mewujudkannya dan mengisi pembangunan lewat upaya bersama mengobarkan komitmen kebangsaan. Ini terbukti semangat itu menggema di seluruh penjuru negeri. Mulai dari masyarakat yang tinggal di kota hingga masyarakat yang tinggal di desa bersukacita memeriahkan hari bersejarah yang telah membebaskan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Semangat kemerdekaan yang biasa diperingati secara semarak bisa meningkatkan kembali ikatan persatuan dan kesatuan bangsa, untuk berjuang secepat mungkin memulihkan setiap aktivitas masyarakat yang pada gilirannya bangkit menggerakkan kekuatan perekonomian rakyat, setelah dilanda pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri.

Kita patut bersyukur peringatan HUT RI ke-77 merupakan tahun kebangkitan setelah kurang lebih dua setengah tahun diterjang pandemi Covid-19. Saat ini, bisa merayakan kembali kemerdekaan Republik Indonesia tanpa dibayangi ketakutan karena pandemi. Tentu saja, perjuangan dan usaha keras sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang telah memasuki usia kemerdekaan ke-77. Masih banyak cita-cita bangsa ini yang belum tercapai, masih banyak tujuan-tujuan pembangunan yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya meski saat ini pandemi Covif-19 dapat dikendalikan, namun suasananya masih belum reda sepenuhnya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dipenuhi, dengan terus fokus bekerja dan optimistis pada hasil kerja yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat untuk pulih dan bangkitkan semangat baru. Hal ini menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di tengah keterpurukan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor.

Semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Kesejahteraan rakyat terpenuhi, tak hanya menjadi teori dan catatan dalam secarik kertas ini menjadi momentum kebangkitan semua sektor pembangunan, bangkit masyarakatnya, bangkit kesejahteraannya dan pulih bangsanya.

            Demi terwujudnya pembangunan  untuk masa depan dan kesejahteraan masyarakat lebih baik.   Dan menjadi titik tolak bangsa Indonesia untuk bergerak bersama, bangkit dengan bergotong-royong memulihkan kondisi di berbagai sektor yang terdampak krisis.

Keinginan pulih lebih cepat tidak mungkin terwujud tanpa peran serta aktif seluruh anak bangsa dalam mewujudkannya.Demikian pula setelah pulih dan tumbuh untuk menjadi lebih kuat bangsa ini juga harus teguh melaksanakan nilai-nilai kebangsaan warisan dari para pendahulu bangsa.

Upaya untuk mengaktualisasikan nilai-nilai kebangsaan dan semangat gotong-royong di era kekinian menjadi pekerjaan rumah dari para pemangku kepentingan negeri ini yang harus segera dituntaskan, agar generasi penerus bangsa bisa melestarikan dan melaksanakannya.Apalagi di era keterbukaan informasi seperti saat ini kerap kali muncul berbagai ancaman seperti bahaya radikalisme, separatisme, penyebaran berita bohong (hoaks), yang bisa berujung ancaman perpecahan di tengah masyarakat.

Agar pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan sebagai acuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sangat penting untuk segera diwujudkan dan disebarluaskan.Pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan yang lebih kuat dapat memicu bergeloranya semangat bela negara yang dapat memperkuat persatuan untuk mewujudkan dan membangkitkan semangat cita-cita bangsa.

Ikuti tulisan menarik Hajar Budi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu