Cara Download Video TikTok Tanpa Logo - Urban - www.indonesiana.id
x

Aplikasi TikTok. REUTERS/Danish Siddiqui/Illustration

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Jumat, 2 September 2022 07:00 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cara Download Video TikTok Tanpa Logo

    Butuh video TikTok yang Anda download agar tidak ada watermark di dalamnya? ternyata bisa loh download video TikTok tanpa watermark, langsung saja simak tutorialnya di artikel ini jika Anda penasaran.

    Dibaca : 921 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    TikTok kian populer hari demi hari layaknya banteng yang tidak bisa dihentikan. Kesuksesan ini bisa dengan mudah dilihat dari banyaknya pengguna TikTok dan juga banyaknya platform sosial media raksasa yang ikut-ikutan meniru format video pendek ala TikTok di platform mereka.

     

    Kesuksesan TikTok ini bukan tanpa sebab melainkan karena format video pendek itu sendiri yang dapat dengan mudah menarik penonton yang kini kian mudah bosan dan memaksa kreator untuk membuat video pendek semenarik mungkin.

     

    Selain format yang menarik untuk ditonton, format video pendek juga menarik penonton untuk membagikan video tersebut ke sosial media lain yang mereka miliki, alhasil TikTok dapat menarik orang-orang di dalam sosial media penonton untuk mencoba TikTok dan TikTok makin populer dengan meningkatnya pengguna baru.

     

    Bicara soal membagikan video TikTok, di TikTok sendiri ada fitur download video yang memungkinkan penonton untuk men-download video TikTok yang mereka tonton. Namun, jika memanfaatkan fitur unduhan yang disediakan oleh TikTok nantinya video TikTok yang di-download akan menampilkan logo TikTok di dalam videonya. Sebagian orang tak ingin logo TikTok tersebut muncul di dalam videonya. Entah apa alasan pasti orang-orang tersebut, entah karena ingin mendownload video yang tidak berhak cipta (seperti meme atau video lucu, biasanya tidak berhak cipta) untuk nantinya diproduksi ulang menjadi konten baru, atau karena ingin mendownload suatu video TikTok untuk dibagikan lagi tanpa ketahuan kalau video tersebut didapatkan dari TikTok (karena alasan malu atau gengsi pakai TikTok), atau hanya karena merasa terganggu dengan logo TikTok yang muncul.

     

    Intinya karena banyak yang ingin mengunduh video TikTok tanpa watermark TikTok maka kali ini saya akan membagikan tutorialnya, untuk alasan apa kalian ingin menggunakan tutorial tersebut saya tidak peduli, silahkan gunakan dengan bijak.

     

    Nah, Tanpa basa-basi lagi berikut ini tutorialnya.

     

    Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

    Tutorialnya mudah dan Anda tidak memerlukan aplikasi apapun karena banyak web tools pengunduh video TikTok tanpa watermark yang ada di internet. Nah ini dia web tools yang bisa Anda gunakan beserta detail langkah-langkah dalam menggunakannya:

     

    1. TTDownloader

    Diposisi pertama, Anda bisa mengandalkan TTDownloader untuk menguduh video TikTok tanpa watermark. Yang menarik dari situs downloader TikTok ini adalah Anda bisa menikmati semua fitur yang diberikan secara gratis dan tanpa ada hambatan. Pasalnya, TTDownloader tidak disisipkan iklan yang mengganggu penggunanya. Penggunaan situs download TikTok ini terbilang mudah, yang perlu Anda siapkan hanyalah link video TikTok yang ingin didownload. Oh iya, ada beberapa pilihan format yang bisa Anda gunakan, mulai dari MP3, MP4, dan GIF.

     

    Daripada penasaran dengan tools yang satu ini, langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

    1. Cari video TikTok yang ingin Anda download
    2. Copy link video TikTok tersebut dan simpan linknya
    3. Buka Website TTDownloader
    4. Paste-kan link video TikTok tadi ke kolom yang telah disediakan pada situs TTDownloader
    5. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian videonya selesai
    6. Nantinya akan muncul button dengan beberapa pilihan format dan resolusi yang bisa didownload
    7. Disamping tombol button, terdapat beberapa format yang bisa dipilih yakni MP3, MP4, dan GIF
    8. Dikarenakan Anda ingin mendownload video TikTok tanpa watermark, maka pilih format MP4
    9. Tekan tombol Convert untuk melanjutkan proses pengunduhannya

     

    2. SSSTik

    Sebagian pengguna TikTok yang sudah veteran mungkin tidak asing lagi dengan situs download video TikTok tanpa watermark yang satu ini. SSSTik.io bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan mendownload video TikTok. Seluruh fitur yang diberikan pada website ini bisa diakses secara gratis.

     

    Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Cari video TikTok yang ingin Anda download
    2. Copy Link videonya
    3. Buka situs ssstik.io
    4. Pastekan link tersebut pada kolom yang telah disediakan
    5. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian videonya selesai
    6. Nantinya akan muncul button dengan beberapa pilihan resolusi yang bisa didownload
    7. Tekan tombol Download untuk melanjutkan proses pengunduhannya


    3. SnapTik

    Situs ini memiliki slogan 'Tanpa Watermark dan Cepat', dan yap disini Anda bisa mendownlaod video TikTok tanpa watermark dan proses downloadingnya tergolong cepat.

     

    Bagi yang penasaran dengan tools yang satu ini, cari tahu selengkapnya berikut ini:

    1. Cari video TikTok yang ingin Anda unduh
    2. Copy Link videonya
    3. Buka website Snaptik di snaptik.app
    4. Paste link tersebut pada kolom yang telah disediakan
    5. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian videonya selesai, nantinya akan muncul button dengan beberapa pilihan resolusi yang bisa didownload
    6. Tekan tombol Download untuk melanjutkan proses pengunduhannya

     

    Itu dia tutorial singkat mengenai bagaimana cara mengunduh video TikTok tanpa watermark atau logo TikTok di dalam video yang didownload, semoga tutorial di atas bisa bermanfaat, sekian dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

     

    Ikuti tulisan menarik Anas Muzaki lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.