x

Iklan

aramzy tj

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Oktober 2021

Selasa, 21 Maret 2023 06:47 WIB

Kemana Sosok Erick Thohir Ketika Ada Problem?

Problema Sosok Erick Thohir dengan kejanggalan BUMN, Ketua PSSI dan Peristiwa Kanjuruhan. Sejauh mana kinerja Erick Thohir dalam menangani peristiwa yang terjadi sebagai sosok Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI???

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Peristiwa Kanjuruhan Malang yang menewaskan 135 orang pada saat pertandingan Liga 1 Arema FC dengan Persebaya masih menyisakan duka yang mendalam bagi suporter bola. Imbasnya suporter menolak renovasi Stadion Kanjuruhan dikarenakan mereka tidak rela stadion digunakan kembali untuk pertandingan. "Suporter menginginkan dibangunnya stadion baru di tempat lain yang kemudian menjadi pertimbangan Pemkab Malang," ungkap Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang.

Di sisi lain penyelesaian kasus penembakan gas air mata ke tengah tribun, kini sudah diputuskan dimana hasilnya sangat mengecewakan. Dikutip dari officialnewstv, terdakwa Ketua Panpel Abdul Haris hanya divonis 1 tahun 5 bulan penjara dari tuntutan jaksa 6 tahun 8 bulan, tanggal putusan 9/3/2023 dan terdakwa Security Officer Suko Sutrisno hanya divonis 1 tahun penjara dari tuntutan jaksa 6 tahun 8 bulan tanggal putusan 9/3/2023.

Selain itu 3 terdakwa dari kepolisian, terdakwa Eks Danki Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman hanya divonis 1 tahun 5 bulan penjara. Lalu dua tersangka Eks Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi dan Eks Kabag Ops Polres Malang ketiganya divonis bebas dari tuntutan jaksa 3 tahun, tanggal putusan 16/3/2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemudian pada pertandingan selanjutnya ada momen ketika Persija dan Persib saling salip menyalip peringkat. Lalu, disusul dengan adanya pemilihan Ketua PSSI yang baru yaitu Erick Thohir. Berbarengan dengan itu muncul problema baru terkait rangkap jabatan pada pejabat Kementerian Keuangan sebagai pejabat BUMN sehingga, beredar uang sekitar Rp300T yang dianggap janggal.

Isu yang selalu ditutup dengan isu baru ditambah kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Menimbulkan pertanyaan besar terkait bagaimana kinerja Erick Thohir sebagai sosok Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI, sedang dalam menangani persoalan ini saja belum kelihatan sosoknya? Tapi citra sosok jadi wapres sangat tinggi, mengapa?

Sumber Referensi :

https://www.instagram.com/p/CpkCPsChgec/?igshid=ZTE2MDY0MWU=

https://www.instagram.com/p/Cp4GKyxhbzc/?igshid=ZTE2MDY0MWU=

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230317061116-12-926165/135-orang-tewas-gas-air-mata-kanjuruhan-divonis-lenyap-tertiup-angin

 

Ikuti tulisan menarik aramzy tj lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler