x

Selly Andriany Gantina didampingi Sekretaris Dinas Sosial Indramayu, Caridin dan Plt Direktur Jaminan Sosial Kemensos RI, Faisal usai menyampaikan paparannya pada kegiatan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) PKH di aula Gedung MM Entertainmant Indramayu

Iklan

Duta Literasi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Februari 2021

Kamis, 26 Oktober 2023 18:49 WIB

Selly Gantina Dukung Status Tenaga Pendamping PKH Indramayu Jadi PPPK

Selly Gantina Dukung Status Tenaga Pendamping PKH Indramayu Jadi PPPK

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

INDRAMAYU-Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina mendukung status para tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Indramayu menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk menjadi PPPK, para tenaga pendamping PKH sejak dini harus segera mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai pelatihan yang berkaitan dengan seleksi metode Computer Assisted Test (CAT). 

"Saya berharap, mulai saat ini mereka sudah mulai melakukan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan CAT hingga dimulainya pengumuman proses CAT, " kata Selly Andriany Gantina didampingi Sekretaris Dinas Sosial Indramayu, Caridin dan Plt Direktur Jaminan Sosial Kemensos RI, Faisal usai menyampaikan paparannya pada kegiatan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) PKH di aula Gedung MM Entertainmant Indramayu, Sabtu (14/10/2023).

Dikatakan Selly, kegiatan penguatan kapasitas SDM PKH ini merupakan salah satu program Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang setiap tahun dilakukan dalam rangka mengevaluasi kinerja para tenaga pendamping PKH.

"Selaku mitra kerja Kemensos RI, kami ingin mengevaluasi kinerja para tenaga pendamping, apakah selama menjalankan tugasnya mengalami kesulitan atau tidak. Selain itu, kita juga ingin mengetahui selama kerja di lapangan adakah kendala-kendala yang mereka hadapi. Kemudian persiapan-persiapan yang mereka lakukan dalam upaya meningkatkan kapasitas mereka yang akan diberikan apresiasi dari Kemensos RI," ungkapnya.

Karena, kata Selly, Kemensos akan meningkatkan status mereka semula sebagai tenaga pendamping menjadi PPPK. Sehingga, pihaknya harus mewacanakan dan harus mempersiapkan para tenaga pendamping untuk segera melakukan berbagai pelatihan yang berkaitan dengan metode CAT.

"Dalam kunjungan ini, saya menerima berbagai masukan seputar kendala-kendala maupun hambatan-hambatan selama mereka mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), " katanya.

Sementara itu, Plt Direktur Jaminan Sosial Kemensos RI, Faisal menyampaikan, ini merupakan kegiatan rutin Kemensos sekaligus sambil ingin melihat kinerja para tenaga pendamping PKH yang merupakan ujung tombak Kemensos ke tengah-tengah masyarakat.

"Dalam pertemuan ini, kami juga ingin melihat kendala-kendala apa yang dihadapi para tenaga pendamping di lapangan untuk dicarikan solusinya," tuturnya.

Ikuti tulisan menarik Duta Literasi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB