x

Ilustrasi Penulisan Berita Jurnalistik. Source : Strateginews

Iklan

Nathan nevito

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Senin, 18 Maret 2024 16:53 WIB

USS Feeds termasuk Jenis Jurnalisme Daring

Meta and comment sites adalah jenis jurnalisme daring yang tidak hanya menawarkan berita mereka sendiri tapi juga mengumpulkan, membuat catatan, dan mengomentari sumber-sumber berita arus utama

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ussfeeds adalah media yang termasuk jenis jurnalisme daring. Media ini menawarkan konten berita alternatif dan mengkomentari secara kritis berita yang ditawarkan jaringan media arus utama. Jenis jurnalisme daring ini dikenal sebagai meta and comment sites.

Meta and comment sites adalah jenis jurnalisme daring yang tidak hanya menawarkan berita mereka sendiri tapi juga mengumpulkan, membuat catatan, dan mengomentari sumber-sumber berita arus utama dengan sudut pandang yang menurut mereka belum diliput. Situs seperti Ussfeeds umumnya tidak menawarkan konten asli tetapi lebih banyak mengobrol, bertukar komentar, dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber.

Karakteristik jurnalisme daring meta and comment sites antara lain adalah:

  • Situs berita alternatif yang tidak hanya menawarkan berita mereka sendiri.
  • Mengkomentari secara kritis berita yang ditawarkan jaringan media arus utama.
  • Mengumpulkan, membuat catatan, dan mengomentari sumber-sumber berita arus urama dengan sudut pandang yang menurut mereka belum diliput.
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alasannya, jurnalisme daring meta and comment sites tidak hanya menawarkan berita mereka sendiri tapi juga mengumpulkan, membuat catatan, dan mengomentari sumber-sumber berita arus urama dengan sudut pandang yang menurut mereka belum diliput. Ussfeeds mungkin dikenal dengan nama lain, namun informasi yang tersedia tidak menyediakan informasi mengenai jurnalisme daring yang terkait dengan nama Ussfeeds.

*)Artikel in merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. Dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri, S.Sos., M.Si.

Ikuti tulisan menarik Nathan nevito lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB