x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Senin, 20 Mei 2024 20:16 WIB

Pilihan Jika Visa Pasangan Ditolak atau Hubungan Anda Kandas

Penjelasan rinci oleh Agen Migrasi tentang pilihan yang tersedia ketika hubungan Anda kandas dan Visa Pasangan Anda ditolak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apa yang Terjadi pada Permohonan Visa Pasangan Saya Jika Hubungan Saya Kandas?

Jika hubungan Anda berakhir, ada kemungkinan dimana Visa Pasangan Anda akan ditolak. Namun, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda diwajibkan untuk memberitahu Departemen Dalam Negeri Australia sesegera mungkin.

Pada artikel ini, kami akan menjawab semua pertanyaan yang ada di benak Anda:

  • Bisakah saya mengajukan visa setelah visa pasangan ditolak saya?
  • Apakah Visa Substantif itu? Bisakah saya mengajukan visa tanpanya?
  • Apa yang harus saya lakukan jika hubungan saya kandas?

Tapi, secara umum, apa akibatnya jika hubungan saya berakhir?

Hasilnya tergantung dari salah satu kondisi berikut ini:

1. Anda telah mengajukan permohonan Visa Pasangan dan menunggu keputusan mengenai Visa Pasangan (Sementara)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam hal ini, permohonan Visa Pasangan Anda (sementara dan permanen) akan ditolak. Dalam hal ini, bridging visa Anda akan berlaku selama 28 hari sejak tanggal keputusan.

2. Visa Pasangan (Sementara) sudah diberikan, dan sedang menunggu keputusan mengenai Visa Pasangan (Permanen)

Permohonan Visa Pasangan (permanen) Anda akan ditolak. Visa Pasangan (sementara) akan segera dibatalkan, namun Anda akan diberikan visa sementara yang berlaku selama 28 hari sejak pemberitahuan setelah keputusan.

3. Visa Pasangan (Permanen) sudah diberikan

Tidak ada yang berubah, Visa Pasangan (permanen) Anda akan tetap berjalan seperti biasa.

1. Bisakah saya mengajukan visa lainnya setelah visa pasangan saya ditolak?

Jika Anda mengajukan Visa Pasangan dari dalam Australia dan permohonan visa ini ditolak ketika Anda, itu berarti Anda sedang menggunakan Bridging Visa atau tidak memiliki Visa sama sekali.

Sayangnya Anda tidak bisa melakukan pengajuan Visa lainnya ketika berada di Australia. Departemen Dalam Negeri Australia mengutip kondisi ini sebagai Section 48 Bar.

Walau ada pengecualian bahwa Anda dapat mengajukan Visa Pasangan bahkan setelah mendapatkan Section 48 Bar. Namun, kondisi ini diperlukan alasan serta kondisi yang memaksa atau diluar kendali Anda.

Namun, jika Anda mengajukan Visa Pasangan dari negara asal atau dari luar Australia, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengajukan Visa lainnya. Namun, permohonan Visa selanjutnya akan menjadi lebih kompleks karena catatan penolakan terhadap Visa Pasangan Anda.

2. Apakah Visa Substantif itu? Bisakah saya mengajukan visa tanpanya?

Visa Substantif adalah semua visa selain Bridging Visa, Visa Pengadilan Kriminal dan Visa Penegakan Hukum. Jika Anda ingin mengajukan aplikasi visa di Australia Anda harus memiliki Visa Substantif.

Jika Anda tidak memiliki visa sama sekali atau Anda hanya memiliki Bridging Visa berarti Anda tidak memiliki Visa Substantif. Namun, dalam kondisi ini, Anda masih bisa mengajukan Visa di Australia tanpa memegang Visa Substantif, namun hanya dalam kondisi tertentu serta akan ada kriteria tambahan, dan Anda harus memenuhi semua kriteria tambahan tersebut.

Salah satu kondisi yang memungkinkan Anda untuk mengajukan Visa di Australia tanpa Visa Substantif, Anda harus menyiapkan alasan yang kuat seperti hubungan Anda telah berlangsung lebih dari 2 tahun dan lainnya.

3. Apa yang harus saya lakukan jika hubungan saya kandas?

Anda harus melaporkannya ke Departemen Dalam Negeri bahwa hubungan Anda kandas. Kewajiban Anda adalah memberitahu Departemen Dalam Negeri sampai sebuah keputusan diambil.

Umumnya, pihak Departemen Dalam Negeri akan mengundang Anda untuk memberikan komentar terkait berakhirnya hubungan Anda dan akan meminta Anda untuk memberikan informasi terlengkap terkait hubungan Anda dengan mantan pasangan Anda.

Jika Anda mengajukan permohonan Visa Pasangan di dalam Australia dan Anda telah mendapatkan Bridging Visa, Bridging Visa Anda akan memiliki masa aktif selama 28 hari. Anda diharapkan untuk mengurus keberangkatan ke negara asal Anda atau mengurus permohonan visa lainnya.

Namun, jika Anda mengajukan permohonan Visa Pasangan di luar Australia, Anda hanya perlu melengkapi permintaan informasi tambahan dari Departemen Dalam Negeri.

Apakah Anda mencari bantuan untuk permohonan Visa Pasangan Anda?

ONEderland Consulting memiliki pengalaman luas dalam menangani kasus-kasus kompleks, seperti putusnya hubungan selama proses pengajuan Visa Pasangan. Kami memiliki tingkat keberhasilan 98% dalam menangani situasi kompleks klien kami. Pesan janji temu dengan Agen Migrasi Terdaftar kami sekarang untuk mengamankan masa depan Anda bersama orang yang Anda cintai di Australia.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler