x

Iklan

limelightpublish

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Perkenalkan Budaya Sumatera Utara Melalui AIESEC USU

Bagaimana AIESEC bisa membantu mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat luar.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia merupakan negara dengan suku bangsa yang sangat beragam, sehingga otomatis membuat budayanya sangat bervariasi,seperti contohnya pertunjukkan reog ponorogo dan tari kecak di Bali, banyaknya dan uniknya budaya Indonesia sehingga membuat masyarakat luar tertarik untuk mengenalnya, dan salah satu cara bagi masyarakat indonesia khususnya mahasiswa untuk mengenalkannya adalah dengan mengikuti kegiatan yang ada di AIESEC.

AIESEC (Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce) merupakan organisasi internasional dibidang pemberdayaan pemuda yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaianmelalui program exchange atau pengiriman pemuda ke luar negeri.

Selain kegiatan itu AIESEC juga membuat acara GLOBAL VILLAGE. Event ini dilaksanakan dengan berkumpulnya delegasi dari berbagai negara yang menampilkan kekhasan dan budaya negaranya masing - masing. dari event - event GLOBAL VILLAGE yang sudah berlangsung, terlihat bagaimana delegasi dari negara lain selalu antusias untuk menyaksikan delegasi Indonesia menunjukkan budaya negaranya, seperti tari-tarian, menyanyikan lagu daerah, sampai pengenalan akan macam - macam kuliner di Indonesia

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

sayangnya belum semua kebudayaan Indonesia terekspos dari event GLOBAL VILLAGE ini, dikarenakan AIESEC belum berdiri secara merata di seluruh Indonesia, Belum lama ini AIESEC sudah didirikan di Universitas Sumatera Utara(USU). Ini merupakan daerah yang sangat baik karena sumatera utara sendiri terdiri dari suku bangsa yang beragam khususnya 5 suku batak dan pastinya budayanya yang beragam.

Dengan berdirinya AIESEC di USU, maka kita tentu berharap semakin banyak kebudayaan Indonesia yang dikenal oleh masyarakat dunia melalui delegasi indonesia dari Sumatera Utara. Hal ini tentu berdampak positif bagi Indonesia sendiri khususnya dalam bidang Pariwisatanya. (limelight Publisher) 

Facebook AIESEC USU : AIESEC USU

Twitter AIESEC USU : @aiesecusu

Ikuti tulisan menarik limelightpublish lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler