x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Program Transmigrasi Pemkab Tasikmalaya Tersendat - Sendat

Perlu Penanganan Serius

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Program  Transmigrasi Di Kabupaten Tasikmalaya Tersendat – sendat Tak Berdaya

 Bidang Transmigrasi Di Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (DINSOSNAKERTRANS) Kabupaten Tasikmalaya Mati Kutu, sepertinya  Lemah Tak Berdaya Dalam  Melakukan Terobosan-Terobosan( Inovasi ), seharusnya Kepala Dinas mengevaluasi bawahannya, sampai sejauh mana kiprah kinerjanya (Report Progres),  apakah ada kemajuan atau menurun atau mungkin hanya jalan ditempat saja, padahal bila dilihat dari kemampuan (intelligent) kepala bidang ini lulusan strata 2.

Penulusuran awak Media Online beberapa waktu lalu di beberapa Kecamatan yang ada diwilayah Pemerintah Daerah setempat, banyak  warga masyarakat  yang keluhkan dan bertanya,” Masih adakah Program Transmigrasi “ dan kemana ? Kami melakukan pengajuan permohonan maksud dan tujuan,agar dapat merubah nasib, ungkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari data angka statistik masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Tasikmalaya masih tergolong paling banyak, hampir 63 ribu kepala keluarga, jelas merupakan beban berat yang harus tertanggung Pemda, bilamana tidak dilakukan penanggulangan dengan cepat, bukan tidak mungkin  jumlah keluarga miskin akan terus bertambah, sehingga akan menimbulkan penyakit masyarakat serta merugikan semua pihak.

Untuk kedepan Bupati dan  BAPERJAKAT dalam melakukan kebijakan,  Peran  Staf Akhli diikut sertakan secara penuh dalam meneliti dan menempatkan pegawai eselon III dan IV yang akan dipromosikan,   disesuaikankan juga dengan keakhlian ( Skill Individual ) dan Disiplin Keilmuannya,  hal ini sangat diperlukan, sehingga Profesionalisme pegawai yang menempati jabatan tersebut “ The Right Man and The right Job “ selain akan menunjang “ Reward “ yang bersangkutan , secara keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Dinas (SKPD) tersebut terangkat. Kepala Bidang yang tidak mampu tunjukan prestasinya diganti saja.

Program transmigrasi tahun 2015 menurut seorang staf di Dinas ini, Kabupaten Tasikmalaya hanya mampu memberangkatkan 15 kepala keluarga, masalahnya terbentur pada anggaran yang ada, bisa dibayangkan untuk melakukan sosialisasi ke 39 Kecamatan dan memenuhi permohonan penempatan ke daerah yang dituju di Kabupaten dan Kota yang ada diluar Palau Jawa diseluruh wilayah Indonesia, butuh dana yang cukup besar, apalagi harus melakukan penelitian sebelum para transmigran diberangkatkan.

 Tenaga  petugas yang ada dibidang ini, hanya 6 orang saja. satu Kepala Bidang, satu Kepala Seksi dan sisanya hanya empat pegawai.

 

Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.(02/03)

 

IWAN SINGADINATA

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler