Pusat-pusat Keramaian di Kota Manado, Sulut

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara terdapat beberapa lokasi sebagai pusat keramaian tempat bertemu masyarakat Manado dan para pendatang.

Kota Manado sebagai ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terdapat beberapa pusat keramaian sebagai tempat bertemu dari masyarakat Kota Manado maupun masyarakat pendatang dari luar Kota Manado.

Pusat-pusat keramaian tersebut, yakni : Kawasan Bahu Mall, Kawasan Boulevard Mall, Kawasan Manado Town Square (Mantos), Kawasan Mega Mas, Kawasan IT Center, Kawasan Marina Plaza, Multi Mart Pusat Kota Manado, Jumbo Swalayan, Borobudur Supermarket, Kawasan Wanea Plaza, Pasar 45 Pusat Kota Manado, Pasar Bersehati, Pasar Paal Dua, Pasar Pinasungkulan Karombasan, Kawasan Pantai Malalayang Dua, Jembatan Soekarno, dan lain-lain.

Khusus untuk Kawasan Bahu Mall, Kawasan Boulevard Mall, Kawasan Manado Town Square (Mantos), Kawasan Mega Mas, Kawasan Marina Plaza, dan Kawasan IT Center disamping sebagai pusat gaya hidup masyarakat Kota Manado telah terbentuk menjadi pusat perbelanjaan, hiburan, rekreasi, dan kuliner, tempat berkumpul (hangout) dan bertemu dari berbagai kalangan masyarakat dan para pendatang.

Pada tempat-tempat tersebut memiliki pemandangan yang atraktif seperti pemandangan pulau Manado Tua, pemandangan laut pantai teluk Manado, serta pemandangan langit dan awan terbuka yang sering berganti formasi.

Dalam kawasan Wanea Plaza terdapat pusat kuliner dan souvenir lokal khas daerah Sulawesi Utara, sehingga sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal, nusantara, dan mancanegara.

Pantai Malalayang Dua sangat ramai di kunjungi orang khususnya pada setiap hari minggu atau hari libur. Kondisi pantai ini kaya akan view yang atraktif, baik view Kota Manado maupun view terbuka menghadap pulau Manado Tua. Pantai Malalayang Dua juga memiliki beberapa spot yang menarik untuk kegiatan snorkelling dan diving. (Rafans),-

Bagikan Artikel Ini
img-content
N Raymond Frs

Seorang Amtenar Pemerhati Pariwisata Daerah Sulawesi Utara

0 Pengikut

img-content

Kegiatan Usaha Hiburan dan Rekreasi Pariwisata

Selasa, 15 Oktober 2019 18:10 WIB
img-content

Akses Ke Wilayah Kepulauan Sulawesi Utara

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler