x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 Arisan Rutin

Segenap ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 melaksanakan arisan rutin di Aula Mako Yonmarhanlan IV Jl. Hang Tuah No.3 Tanjungpinang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Segenap ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 melaksanakan arisan rutin yang diselenggarakan dua bulan sekali di Aula Mako Yonmarhanlan IV Jl. Hang Tuah No.3 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (14/09/2017).

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Didik Iwan S, S.E.,M.Tr.Hanla  didampingi oleh Ketua Ranting C Cabang  Korcab Pasmar-2 Ny. Mimah Didik Iwan.S memberikan pengarahan kepada segenap ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 yang hadir pada acara tersebut.

Dalam pengarahannya Danyonmarhanlan IV mengatakan bahwa pentingnya  keterbukaan dan komunikasi yang intens antara suami dan istri sehingga apabila ada masalah sedikitpun dapat dengan cepat diselesaikan didalam rumah tangga tersebut. Jangan ada di dalam rumah tangga keluarga besar Yonmarhanlan IV terdapat kesenjangan kominikasi, sehingga terdapat celah-celah yang menjurus kepada permasalahan keluarga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih jauh orang nomor satu di Yonmarhanlan IV mengatakan bahwa bagi para istri-istri prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang yang bekerja membantu penghasilan suami guna pemenuhan kebutuhan ekonomi, agar menjaga nama baik organisasi Jalasenastri. Seorang istri prajurit juga tetap menjaga etika pergulan sehingga tercipta keharmonisan didalam rumah tangga dan kehidupan sosial bertetangga.

“Harus disadari bahwa istri seorang prajurit selalu membawa nama besar satuan yang besar yaitu Jalasenastri, Korps Marinir, TNI Angkatan Laut dan TNI. Dengan selalu memegang nama besar satuan tersebut pasti istri-istri prajurit yang bekerja dapat membawa nama baik di tempat dimana berkerja serta silahturamhi antara tatangga dan lingkugan berjalan sesuai yang diharapkan” pungkasnya.

Yang menarik pada arisan rutin kali adalah dimana Ketua Ranting C memberikan amplop kejutan yang diletakan di kursi-kursi yang diduduki oleh ibu-ibu yang mengikuti arisan tersebut sehingga selain terkejut mendapat amplop dan bahagia mendapat rezeki yang tidak diduga-duga.

Hadir pada acara tersebut Kasie Organisasi Ny. Wira Dharma Lumban Gaol, Kasie Budaya Ny. Saul Jamlaay, Kasie Ekonomi Ny. Teuku Ardiansyah serta ibu-ibu pengurus Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2.

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan