x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mayor Marinir Anang Wijayanto Jabat Pasintel Menbanpur-1 Mar

Danmenbanpur-1 Mar melantik Mayor Marinir Anang Wijayanto sebagai Pasintel Menbanpur-1 Mar di ruang VIP Menbanpur-1 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Danmenbanpur-1 Mar) Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno melantik Mayor Marinir Anang Wijayanto sebagai Pasintel Menbanpur-1 Mar dalam acara serah terima jabatan Perwira Staf Intelijen (Pasintel) di ruang VIP Menbanpur-1 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Senin. (23/10/2017).

Mantan Pabandyaren Sintel Pasmar-1 itu resmi menjabat sebagai Pasintel Menbanpur-1 Mar menggantikan pejabat lama Letkol Mar N.R Tampubolon yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabanrenprod Sintel Pasmar-1.

Dalam amanatnya, Danmenbanpur-1 Mar mengatakan, dalam organisasi TNI, pergantian personel pimpinan maupun Perwira Staf akan selalu dilaksanakan secara berkesinambungan, hal tersebut bukan sekedar suatu perubahan situasi melainkan dengan tujuan untuk meningkatkan dinamika dan pembinaan personel serta memberikan kesempatan kepada para perwira terpilih untuk mengembangkan kepemimpinan sesuai dengan tuntutan tugas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penempatan jabatan kepada perwira, lanjutnya, merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan, sedangkan kepercayaan adalah suatu kehormatan sekaligus merupakan kebanggaan, oleh karena itu harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut dikatakan kedudukan seorang Perwira Staf Intelijen dalam sistem pembinaan Korps Marinir di lingkungan Menbanpur-1 Mar sangatlah penting, guna menyarankan problem solving maupun merancang suatu konsep yang akan diwujudkan dalam kebijaksanaan dan perintah komandan yang harus dilaksanakan. Dengan serah terima jabatan, agar mendapatkan hasil pembinaan yang optimal, sehingga  Perwira Staf Intelijen harus memiliki pengetahuan, pengalaman dan ide-ide cemerlang lainnya agar organisasi Menbanpur-1 Mar dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Menbanpur-1 Mar itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Mar N.R Tampubolon, atas loyalitas dan dedikasinya selama menjabat sebagai Pasintel Mennbanpur-1 Mar, serta ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan baru kepada Mayor Marinir Anang Wijayanto sebagai Pasintel Menbanpur-1 Mar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasops Menbanpur-1 Mar  Letkol Mar Darwin Tambunan, Paspers Letkol Mar Agus Widodo, Paslog Letkol Mar Irfan Setiawan, Para Dansatlak dan seluruh Perwira dijajaran Menbanpur-1 Mar.

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan