x

Iklan

Muh Irsyad

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mengintip Kehidupan Glamour Keluarga eks Presiden Zimbabwe

Zimbabwe negara termiskin kedua di dunia, kehidupan penduduknya sangat memprihatinkan tetapi bagaimana dengan kehidupan keluarga Presidennya?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

 Riwayat Hidup Robert Mugabe

Zimbabwe negara termiskin kedua di dunia setelah Republik Kongo, kehidupan penduduknya sangat memprihatinkan tetapi bagaimana dengan kehidupan keluarga Presiden Zimbabwe?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Robert Mugabe berusia 93 tahun telah dilengserkan pada bulan ini November 2017 setelah 37 tahun berkuasa sejak tahun 1980, disaat rakyatnya menderita kelaparan, Mugabe justru memperkaya diri serta keluarganya yang diperkirakan hartanya mencapai Rp 17,6 triliun yang mampu menghidupi tujuh turunan. Penasaran dengan hartanya? Mari kita intip beberapa kekayaan dan keluarganya

1. Robert Mugabe Jr. (25) merupakan putra Robert Mugabe, ia sedang menjalani pendidikan arsitektur Amerika di Dubai. Sebagai anak Presiden Zimbabwe ia pun sering memamerkan barang-barang mewah seperti mobil mewah ‘Black Bat’

Black Bat

Terbayangkan harga mobil ini mahalnya? Mobil ini dikendarainya di hari pertama masuk universitas lohh, selain itu ia juga pernah mengunggah foto mobil Rolls-Royces yang diberikan oleh ayahnya. Selain kendaraan ia juga memiliki barang super mewah seperti sepatu kulit buaya berlapis emas Giuseppe Zanotti. Selain itu hidupnya bagai sosialita kelas atas sering berpergian ke luar negeri dengan pesawat jet pribadi, bahkan ini sudah menjadi kesehariannya. Terbayangkan mewahnya kehidupan Robert Mugabe Jr?

 

2. Bellarmine Chatunga (20) merupakan adik laki-laki Robert. Kehidupannya tak kalah mewah dengan kakaknya Robert, dalam video yang di unggah nya terlihat ia menuangkan sampanye seharga 200 Pound setara Rp 3,5 juta ke jam tangan mewah buatan Rolex bertahtakan berlian yang diklaim seharga 45.000 Pound setara Rp 800 juta.

 

3. Vanessa dan Michelle Chiyangwa (keduanya berusia 28 tahun), putri dari Phillip Chiyangwa yang merupakan keponakan Mugabe. Kedua perempuan itu menyebut dirinya sebagai ‘Karfashians Zimbabwe’. Tak kalah dengan kedua putranya, dua wanita ini diketahui suka bepergian dengan kapal pesiar mewah serta memiliki mobil Rolls Royce berlapiskan emas, dan telah diketahui ia telah menghabiskan kekayaan ayah mereka senilai USD 280 juta setara dengan Rp 3,7 triliun.

 karfashians Zimbabwe

4.Grace Mugabe Sang ibu negara dilaporkan hobi mengoleksi sepatu mewah, konon sekali belanja di Paris bisa menghabiskan US$ 75 ribu atau Rp 1 miliar

 

 

Bagaimana dengan hunian sang presiden diktator? Rumah ini terletak di Harare yang diperkirakan mencapai US$ 10 juta atau Rp 135 miliar memiliki sebutan ‘Blue Roof’. Rumah ini memiliki 25 kamar dilengkapi sistem keamanan seharga jutaan Pound Sterling dan juga mempunyai fasilitas lengkap seperti kolam renang, area olahraga hingga kamar berubin marmer.

 

Ini merupakan penampakan dari depan, terlihat biasa saja tapi bagaimana dengan interiornya?

 Blue roof tampak depan

 

Ini merupakan penampakan Bath Room nya, terlihat bagai istana bukan

 Bath room

 

Ini tempat tidurnya, sangat luas dan mewah

Tempat tidur mewah

 

Ini ruang tamunya, terbayangkan habis uang berapa untuk membuat rumah semewah ini?

 ruang tamu bagai istana

Selain yang diatas masih banyak harta kekayaan Robert Mugabe yang tersebar di berbagai negara dalam bentuk beraneka rupa. Memang manusia tiada puasnya, terus-menerus mencari apa yang diinginkan. Jika sesuatu yang diinginkan tercapai, timbul keinginan lainnya yang lebih besar daripada sebelumnya, timbul dan timbul keinginan seterusnya.

 

Ikuti tulisan menarik Muh Irsyad lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler