x

Iklan

acak adul

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tempat Wisata Aceh Paling Populer Go Internasional

Ada banyak sekali wisata di aceh, yang sangat populer, salah satunya adalah pantai iboih yang terkenal karena biota laut dan karangnya yang sangat indah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Aceh merupakan provinsi bagian paling barat negara Indonesia. Dalam dunia wisata, aceh dikenal sebagai destinasi seribu wisata. Bukan tanpa alasan, menapaki jejak perjalanan para traveler, mereka banyak mengunggah foto mengagumkan dari pesona alam Aceh. Ditambah lagi kenayikan bahwa, pemerintah aceh pada tahun 2018 ini akan meningkatkan kualitas tempat wisata ke arah Internasional, mulai dari fasiltas penginapan, insfrastruktur dan juga spot spot baru yang akan terus ditambah.

Dan berikut ini adalah tempat wisata aceh yang paling populer versi majalah dolanyok.

  1. Museum Tsunami Aceh
  2. Pantai Iboih
  3. Pantai Kuala Merisi
  4. Masjid Baiturrahman
  5. Pantai Lampuuk

Destinasi unggulan provinsi aceh ini memiliki pelanggan masing masing, jika ingin menemukan sejarah, bisa mengunjungi museum tsunami aceh. Disana wisatawan dapat melihat, merasakan dan tertekan dengan suasana buatan waktu terjadi tsunami. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika ingin menikmati keindahan biota laut, wisatawan bisa datang langsung ke pantai iboih, selain warna air lautnya yang biru dan bersih, terdapat ratusan spesies ikan laut dan terumbu karang yang menawan

Pantai kuala merisi merupan tempa dimana kamu bisa menikmati suasa air laut yang tenang panjang bersih. Kamu bisa menginap disini untuk beberapa saat bersama keluarga / kerabat. Karena disini juga ada penginapan khusus untuk para wisatawan.

Siapa yang tidak kenal dengan Masjid Baiturrahman? Masjid ini lah yang menyelamatkan ribuan orang dari semburan air tsunami yang dasyat pada tahun 2004 di aceh. Selain menjadi tempat ibadah, masjid baiturrahman banyak dikunjungi oleh wisatawan karena kepo dengan bangunannya yang megah

Selanjutnya ada pantai lampuuk yang memiliki pasir putih dan pesona perbukitan yang melelehkan hati para wisatawan. Banyak pengujung kesini karena tertarik dengan keindahan alamnya. Tempat wisata ini juga sering di posting ke media sosial oleh wisatawan lokal karena pesonanya yang luar biasa.

Ikuti tulisan menarik acak adul lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB