x

Iklan


Bergabung Sejak: 1 Januari 1970

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Apa Bedanya Susu Kambing Asli dan Susu Sapi Untuk Kesehatan?

Apa Bedanya Susu Kambing Asli dan Susu Sapi Untuk Kesehatan?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada saat ini akan menjelaskan apa sebenarnya perbedaan dari susu dari kambing dengan susu sapi yang dilihat dari segi gizi dan manfaat kesehatan. Memang, nyatanya susu kambing ataupun sapi memiliki manfaat kesehatan tubuh yang berbeda sehingga karena keduanya diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan, maka sebaiknyalebih baik susu dari kambing atau sapi?. Silakan baca ini untuk menemukan jawaban atas pertanyaa ini.

Perbandingan komponen gizi susu jenis kambing dan sapi yang diulas dari komponen nutrisi secara keseluruhan, berikut termasuk jenis susu yang akan dibahas saat ini sehingga lebih jelas dan detail.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Susu dari sapi

Dalam secangkir susu memiliki kalori dan kandungan lemak lebih rendah dari pada susu kambing, 149 kalori dan 8 gram. Selain itu, lemak dalam susu dari sapi lebih murah (kecil) dari pada susu dari kambing. Kandungan vitamin B12 dalam susu adalah 18% dan 3% asam folat. Jika ibu tidak menyusui, maka susu kambing asli digunakan terutama untuk menyiapkan susu formula. Selain itu, kandungan selenium dan riboflavin (vitamin B2) dalam susu juga dikenal sebagai susu kambing.

Susu dari kambing

Susu cokelat mengandung 10 g lemak dan kalori kalori 168. Susu dari kambing kalsium juga mahal (besar). Namun, kandungan vitamin B12 dalam susu dari kambing adalah sekitar 2,8%, seharusnya lebih rendah dari susu. Kandungan vitamin C dalam susu kambing lebih tinggi. Kandungan vitamin C dalam susu kambing bisa memenuhi jumlah vitamin C satu hari. Selain vitamin C, susu dari kambing kaya akan vitamin A, dan magnesium juga mengandung potasium.

Jadi, haruskah kamu minum susu dari kambing atau susu sapi?

Bahkan, susu dari sapi dan susu kambing asli murni juga menjaga nutrisi yang baik untuk tubuh anda. Ketika pertanyaan ditanyakan tentang jenis barang-barang konsumsi untuk kesehatan, orang-orang yang berperasaan, berminat, berkebutuhan bergantung pada hal-hal berikut ini yang biasanya disesuaikan dari beberapa faktor yang dipercayai oleh masyarakat.

Dari segi rasa

Karena komposisi uranium yang sama, rasa dari dua jenis susu tersebut bisa menjadi sebelas dua belas tetapi perasaan terakhir bisa sangat berbeda dari prosesnya. Banyak yang mengatakan bahwa rasa susu dari kambing lebih manis. Susu dari kambing yang dijual di sebagian besar toko, bagaimanapun juga bau domba (kambing) yang kuat sebagai hasil dari pengolahan, pengemasan dan metode pasteurisasi yang telah terjadi saat awal baru perah.

Tingkat alergi lebih cepat

Ada orang yang alergi susu dari sapi yang terutama terjadi pada anak. Sebenarnya energi susu adalah respons tubuh terhadap kandungan protein dalam susu yang dikonsumi. Kandungan protein yang paling umum dalam susu hewan adalah kasein alpha S1. Namun, pada susu kambing asli bubuk terdapat juga kandungan protein kasein lebih murah (sedikit) dari pada susu dari sapi sehingga susu dari hewan kambing lebih aman dijadikan pengganti susu formula bagi mereka yang alergi susu pada konsumsi sebelumnya.

Efek samping susu penyebab alergi juga dapat menyebabkan shok analisis yang serius seperti muntah-muntah, diare, ruam kulit dan lain sebagainya. Orang dengan alergi protein dapat memenuhi kebutuhan susu harian dengan menggunakan susu perah dari kambing yang bagusnya jenis etawa.

Nikmati pencernaanmu

Ini mengandung lebih sedikit lemak dari pada susu dari sapi perah tetapi molekul lemak dalam susu kambing asli segar lebih kecil dan lebih halus. Ini memungkinkan enzim pencernaan untuk menghasilkan energi lebih cepat dan lebih baik. Anda hanya butuh 25-30 menit untuk minum susu dari kambing. Karena itu, ada alasan yang banyak mereka menjaga kegemaran terhadap susu kambing.

Toleransi laktosa

Susu juga disebut memiliki laktosa dan pada beberapa orang mungkin memiliki tingkat enzim laktosa yang lebih rendah (bertanggung jawab untuk pencernaan laktosa). Enzim laktase membuatnya kurang mungkin untuk mencegah laktosa. Orang-orang tanpa intoleransi laktosa akan menanggapi gangguan, mual-mual, perdarahan, diare.

Kabar baiknya, yakni bahwa susu dari kambing lebih sedikit laktosa dari pada sapi perah. Oleh karena itulah, dijelaskan bahwa susu kambing asli cair adalah pilihan yang baik untuk orang yang sensitif terhadap laktosa. Banyak peneliti juga menemukan bahwa struktur susu dari kambing dekat dengan struktur ASI. Ini karena kandungan laktosa (laktase) jauh lebih rendah dari pada susu sapi yang aman untuk pencernaan.

Kesimpulan yang dapat diambil

Pada akhirnya, rasa dan kebutuhan susu dari sapi maupun kambing sangat tergantung mereka penggemar susu. Bahkan, susu dari hewan ini juga mendapat manfaat dari kesehatan. Studi yang diterbitkan dalam World Review of Nutrition and Dietetics, melaporkan bahwa ASI dapat melindungi tubuh terhadap kanker rektum atau kanker dubur. Studi ini juga menunjukkan bahwa susu kambing memiliki kebaikan seperti susu ibu.

Itulah penjelasannya, apakah anda sudah memahami maksud dari isi pembahasan artikel ini secara jelas?. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa susu kambing asli untuk kesehatan lebih baik dari pada susu dari sapi sehingga anda bisa mencobanya sendiri untukmembuktikan manfaat yang ada pada susu dari kambing yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan kesehatan anda.

Terimakasih dan semoga bermanfaat ya....

 

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu