x

Iklan

Maydelin Tandipuang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Rektor UPH Ajak Orang Tua Dukung Proses Pembelajaran

Rangkaian UPH Festival 25 di hari keempat, Sabtu, 18 Agustus 2018 dihadiri para orang tua mahasiswa dalam acara Parents Gathering.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rangkaian UPH Festival 25 di hari keempat, Sabtu, 18 Agustus 2018 dihadiri para orang tua mahasiswa dalam acara Parents Gathering. Bertempat di Grand Chapel Gedung C Lantai 6 dan 7 UPH, acara ini bertujuan memberikan informasi kepada para orang tua mahasiswa baru. Parents Gathering kali ini menghadirkan Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak M.Sc.ing sebagai pembicara utama.

 

Dalam penuturannya, rektor menyampaikan pesan dari Dirjen Kementerian Ristek Dikti tentang empat C yang harus diterapkan di Indonesia. Keempat C tersebut adalah Critical Thinking, Creativity, Communication, dan Colaboration. Namun khusus untuk UPH, ada satu tambahan C lagi, yaitu Christ Center.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“UPH adalah institusi yang berlandaskan iman kristiani, jadi pendidikan kami juga berdasarkan pada iman kristiani. C yang kelima tersebut penting untuk menunjang pembelajaran mahasiswa selama masa pembelajaran di UPH. Visi kami ke depan adalah ingin menjadi perguruan tinggi yang unggul. Targetnya tahun 2030 bisa unggul di Asia,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan ini pula rektor menegaskan bahwa UPH menerapkan pendidikan yang holistis dan transformatif. Diharapkan mahasiswa tidak saja berkembang secara akademik, tetapi juga bertumbuh secara spiritual, tentunya sesuai agama yang dianut.

 

Tak lupa rektor menyampaikan bahwa kini UPH sudah menjadi satu, yaitu One UPH, dengan jumlah mahasiswa mencapai hampir 20.000 orang. Penyatuan UPH yang ada di beberapa lokasi kampus – Tangerang, Jakarta, Surabaya, Medan – ini tentunya didukung oleh kedisiplinan dan kepatuhan terhadap aturan-aturan yang berlaku sebagaimana yang ditetapkan pemerintah, khususnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

 

Kepada para orang tua Rektor menghimbau untuk ikut memantau aktifitas kehidupan putra/I nya  di dalam dan di luar kampus. Yang tidak kalah penting juga adalah dukungan orang tua dalam proses belajar-mengajar, misalnya mengetahui perkembangan nilai anak. Karena itu para orang tua diminta aktif dalam merespons bila ada pemberitahuan dari pihak UPH. Jangan sampai sudah terlambat dan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

 

Di akhir penjelasannya, rektor mengucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada para orang tua yang sudah memilih UPH sebagai tempat menimba ilmu bagi anak-anaknya. “Semoga ke depannya mereka bisa menjadi pemimpin yang berintegritas, serta memiliki kompetensi berkomunikasi dan mampu berpikir kritis,” tutupnya.

 

Acara Parents Gathering ini juga diisi dengan perkenalan para pejabat rektorat dan pemimpin fakultas kepada orang tua mahasiswa. Tidak ketinggalan juga penyampaian informasi mengenai unit pendukung non akademis di UPH, yaitu Departemen Registrar dan Finance/ Keuangan. Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan kuis berhadiah yang berlangsung meriah. (it)

Ikuti tulisan menarik Maydelin Tandipuang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB