x

Iklan

Nurcholis Mahendra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Indonesia Tanpa Hoax

tentang hoax yang mewabah di indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di zaman teknologi yang canggih kini sangat mudah kita mendapatkan semua berita berita tentang masalah yang terjadi disekitar kita. Mulai dari berita nasional sampai berita internasional dapat kita temui melalui teknologi saat ini. Tetapi dari sekian banyak berita tersebar , banyak juga berita yang tidak sesuai dengan kenyataannya atau berita palsu yang biasa disebut hoax.

 

Berita hoax sendiri sudah sangat banyak terjadi di indonesia, bahkan sampai-sampai banyak yang menyimpulkan bahwa hoax adalah bagian dari budaya di indonesia. Berita hoax sendiri banyak tersebar melalui media sosial mulai dari facebook, twitter, whatsapp, instagram maupun jejaring lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kenapasih indonesia kental akan hal hoax? Menurut saya sendiri indonesia kental akan hoax karena kurangnya penyaring berita dan langsung menelan mentah-mentah sebuah berita tanpa meyelidiki kembali kebenaran berita tersebut. Hal ini lah yang membuat berita hoax gampang tersebar di masyarakat.

 

Maka dari itu marilah dari sekarang kita sebagai masyarakat yang cerdas harus lebih teliti menerima dan menyampaikan berita. Jangan sampai berita yang kita terima maupun yang kita sebar merupakan berita hoax.

 

Masyarakat pintar adalah masyarakat yang hidup dengan ke jujuran, Indonesia hebat adalah Indonesia tanpa ke hoax-an!

Ikuti tulisan menarik Nurcholis Mahendra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini