x

Iklan

Ahmad Muzakki Jamain

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Persona SBY Memekarkan Pesona Inovasi Pemuda

Anak bangsa yang harus menjemput peluang, bukan hanya menunggu peluang, sebagai sikap proaktif dan kontribusi bagi bangsa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lereng Gunung Lawu adalah saksi alam. Menjadi inspirasi bagi anak muda untuk membentuk mentalitas pejuang. Mentalitas saling menguatkan, mentalitas sinergi, mentalitas menjaga dan merawat lingkungan.

Tanpa diduga, Pak SBY juga ikut menikmati suasana Gunung Lawu. Bentangan alam selalu menjadi inspirasi dan motivasi untuk tetap berbuat dan menjadikan bagian dari mensejahterakan masyarakat tanpa merusak lingkungan.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta rombongan sedang naik Gunung Lawu untuk mensyukuri nikmat keindahan alam Indonesia ciptaan Allaah Swt yang Maha Pencipta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kehadiran Pak SBY di lereng gunung lawu dan rehat di sebuah warung masyarakat. Kesempatan baik ini tidak disiasikan oleh pimpinan komunitas. Spontan meminta Pak SBY untuk memberi motivasi bagi para pekemah dan rata-rata adalah anak muda yang akan menjadi pemimpin diberbagai sektor.

Pak SBY menyetujui untuk berbagi persona dari pesona pemimpin yang berbuat, memimpin negara dan mempersiapkan generasi muda untuk tampil mengharumkan bangsa Indonesia. Menjadi teladan sebagai Pemimpin yang baik bagi generasi Milenial atau generasi Z.

Seperti air gunung yang sejuk, nasehat dan  wejangan Pak SBY membangkitkan motivasi untuk menghasilkan karya berkualitas dan ikut mengurangi pengangguran. Istilah sekarang menjadi entrepreneur berjiwa sosial.

Kalau seminar entreprenuer dan kepemimpinan mesti mempersiapkan anggaran dan itu pastilah mahal. Dan kesempatan untuk berdialog dan menyelami passion seorang negarawan adalah anugrah dan nikmat sayang kalau saya sia-siakan.

Pak SBY peluang yang terbuka tentang revolusi industry 4.0. Masyarakat akan bertansformasi menjadi interkonesi melalui digital society. Ibarat menjadi gunung lawu, bila telah sampai dipuncak maka kita melihat bentangan yang luas. Dan mesti turun kembali untuk berbuat dengan karya dan pengabdian.

Maka ada masyarakat, ada sumberdaya, ada pranata sosial yang mesti disinergikan lewat bisnis digital. Dan gerakan membentuk budaya unggul oleh anak-anak muda lintas bangsa, suku, ras, keterampilan.

SBY memberikan apresiasi bagi kami penggiat dan pelaku yang bergabung dalam komunitas digital sedang menjemput impian. Anak bangsa yang harus menjemput peluang, bukan hanya menunggu peluang, sebagai sikap proaktif dan kontribusi bagi bangsa. Pesan SBY menjadikan semangat kami makin bergelora.

Banyak hal penting, dari dialog dan nasihat Pak SBY. Tapi ada dua filosofi yang paling berkesan. Pertama, Menang Tidak Terbang, Kalah Tidak Patah Arang. Filosofi kedua dengan bahasa anak muda yang diwakili oleh AHY, yakni Dream big, work hard, never give up!

Terima kasih Pak SBY, sebab kami generasi muda adalah generasi berbuat, mandiri, kreatif dan pemimpin masa depan. Bukan generasi yang memperkeruh demokrasi demi kepentingan jangka pendek.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Muzakki Jamain lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu