x

Iklan

Muhammad Rizal Firdaus

Content Writer
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Minggu, 31 Maret 2024 07:46 WIB

Empat Rekomendasi Kanal Youtube untuk yang Baru Merintis Usaha

Saat memulai bisnis atau usaha kita dituntut untuk menguasi lini bisnis apa yang cocok dengan kondisi kita baik modal, lingkungan dan seberapa besar permintaan pasar.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat memulai bisnis atau usaha kita dituntut untuk menguasi lini bisnis apa yang cocok dengan kondisi kita baik modal, lingkungan dan seberapa besar permintaan pasar.

Dengan mengetaui usaha apa yang cocok dengan kita, perlu kiranya kita mempunyai banyak referensi usaha apa yang menjanjikan agar tidak mengalami kerugian ketika menjalankan usaha tersebut.

Bagi anda yang hendak memulai usaha ada baiknya untuk mencari referensi usaha yang menjanjikan dan mampu meraih omzet higga puluhan juta rupiah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk menambah referensi tentang usaha bida diperoleh dari berbagai cara, bisa berdiskusi dengan para pebisnis yang sudah sukses dibidangnya dan para mentor yang mau mengajarkan tips dan trik jitu dalam berusaha.

Namun, untuk mempunyai relasi para pengusaha sukses dan para pebisnis tidaklah mudah terlebih kita yang tinggal di pedesaan. Akses untuk mendapat relasi para pengusaha sangatlah sulit dan meskipun ada belum tentu mau berbagi ilmu tentang bisnis yang sedang digeluti.

Untuk menjawab keterbatasan tersebut, mencari referensi usaha bisa anda lakukan dengan mencarinya di media sosial yang banyak membagikan kisah sukses para pebisnis di berbagai bidang.

Salah satu kanal yang bisa anda pilih adalah adalah kanal youtube. Dari platform tersebut banyak channel yang mengulas kisah sukses para perngusaha dan banyak juga yang membagikan tips hingga motivasi suksesnya. Berikut rekomendasi ini kanal youtube yang bisa anda pilih untuk memulai usaha

  1. CapCapung

CapCapung adalah kanal youtube yang membahas tentang kisah sukses para pengusaha di bidang pertanian, perikanan dan peternakan. Tidak sedikit para pengusaha yang diulas di kanal capcapung mempunyai latar belakang yang beragam. Anda bisa mampir di channel ini untuk menambah wawasan mengenai usaha apa yang sedang naik daun dan layak anda coba.

  1. Naik Kelas

Tidak jauh berbeda dengan kanal youtube Capcapung, channel naik ini banyak mengulas kisah sukses diberbagai bidang. Jika Capcapung lebih fokus pada usaha di sektor pertanian kanal naik kenal cakupannya lebih luas seperti bisnis yang banyak dieluti sekarang yaitu bisnis digital.

  1. Pecah Telur

Kanal youtube yang musti anda tonton untuk mencari inspirasi tentang usaha adalah kanal pecah telur, kanal ini menyajikan suguhan cerita inspirasi mulai dari para perintis usaha, jenis usaha pertanian, peternakan hingga para pelaku bisnis yang memiliki keterbatasan seperti keterbatasan fisik namun punya semangat juang untuk merintis usaha.

  1. Seribu Mimpi

Kanal Seribu Mimpi adalah sebuah channel youtube yang mengangkat kisah perjalanan suatu usaha yang telah sukses dari berbagai pelosok, channel ini banyak mengulas tentang usaha di berbagai bidang seperti bisnis, ternak, budidaya, dan pertanian.

Itulah empat kanal youtube yang bisa menjadi referensi untuk memulai usaha, dari keempat channel tersebut bisa dijadikan referensi usaha apa yang cocok untuk anda dan usaha apa yang ingin anda geluti.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Rizal Firdaus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler