x

Iklan

Ahmad Muzakki Jamain

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

SBY Memimpin dengan Hati

Mendengar dengan sikap empati, memperjuangkan secara konstitusional lewat Partai Demokrat dan politisi yang mengemban amanah sebagai legislator di DPR RI.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

“Saya titip masalah ini kepada kader-kader Partai Demokrat di DPR RI. Tolong bicarakan hal ini dengan pemerintah, utamanya Kementerian Kesehatan dan BPJS. Dicarikan jalan keluarnya, solusinya. Jika pelayanannya tidak bisa meningkat dari era pemerintahan saya, setidaknya bisa sama,”

Susilo Bambang Yudhyono (SBY) adalah pemimpin bangsa Indonesia. Memiliki persona yang tercipta dari kecintaan dari hati untuk memperjuangkan tanpa lelah kesejahteraan masyarakat.

Memperhatikan nasib dan keberpihakan kepada masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat level bawah lewat berbagai program pemerintahan 10 tahun masa pemerintahan sebelumnya.  Perjuangan ini tidak berhenti, namun tetap menjadi bagian dari kehendak hati seorang pemimpin. Melakukan kegiatan demi kegiatan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.   

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kecintaan masyarakat kepada SBY, bertemu dan menyatu dalam beberapa dialog langsung, hangat dan mengharukan. Mendengar dengan sikap empati, memperjuangkan secara konstitusional lewat Partai Demokrat dan politisi yang mengemban amanah sebagai legislator di DPR RI.

Tanggungjawab dari kecintaan untuk mensejahterakan masyarakat.  Menjadikan petani dan pertanian satu kesatuan dalam kebijakan meningkatkan taraf ekonomi petani. Meningkatkan upah buruh dengan program yang mendukung pelaku usaha untuk nyaman berusaha.

Mengangkat derejat pelaku Umkm dengan program Kredit Usaha Rakyat melibatkan BUMN perbankan syariah dan non syariah. Mengintegrasikan ekonomi syariah sebagai bagian dari ekonomi terbuka berkeadilan sosial.  

Mengangkat pegawai honorer dan guru. Melahirkan program bisik misi dan Bantuan Operasional Sekolah adalah bentuk nyata kecintaan terhadap pendidikan. Bagian dari resonansi kecintaan kepada generasi muda. Mempersiapkan regenerasi bangsa, sebab generasi mudalah menjadi pelaku dan aktor dengan pedoman, nasehat dan teladan dari generasi sebelumnya.

Sumpah pemuda yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Menjadi bagian tidak terpisahkan untuk menjaga bangsa Indonesia unggul dengan mempersiapkan Generasi muda. Generasi muda bangsa Indonesia termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY).

Teringat pepatah niniak mamak dari Minangkabau yang berbunyi:

Kaluak paku kaca balimbiang, Tampuruang lenggang lenggokan, Bawo manurun ka Saruaso, Tanam siriah jo gagangnyo.

Anak dipangku kamanakan di bimbiang, Urang kampuang dipatenggangkan, Tenggang nagari jan binaso, Tenggang sarato jo adatnyo

Tanggungjawab ini adalah tanggungjawab seorang pemimpin. Memimpin dengan hati, dan ini bergetar sebagai resonansi dan menjadi inspirasi dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai niniak mamak bangsa Indonesia.

Terima kasih Pak telah memberikan teladan, memimpin dengan hati.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Muzakki Jamain lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB