Aplikasi Remote Kipas Miyako Android - Analisa - www.indonesiana.id
x

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Aplikasi Remote Kipas Miyako Android


    Dibaca : 2.591 kali

    Remote kipas miyako android – Kipas angin adalah salah satu alat rumah tangga yang cukup penting. Di Indonesia sendiri, kipas angin memiliki berbagai macam jenis atau merk. Salah satu merk yang banyak dijumpai adalah merk miyako. Kipas angin ini sangat banyak dipasaran dan biasa digunakan sebagai pendingin ruangan.

    Biasanya, saat membeli kipas angin merk ini, kita akan diberi remote. Dan remot ini bisa kita gunakan untuk mematikan, menghidupkan, dan mengatur angin pada kipas. Namun, tak jarang remot kipas yang kia miliki tidak berfungsi alias rusak.

    Penyebab remote kipas rusak

    Ada beberapa penyebab yang membuat remote kipas miyako kita rusak. Salah satunya karena sering terjatuh dilantai. Dan ini akan sering terjadi khusunya pada keluarga yang memiliki balita yang suka membanting remote.

    Saat remote dibanting, maka akan terjadi korsleting listrik dan membuat beberapa kabel di dalam remote terputus. Karena banyaknya kabel yang putus, maka remote tersebut tidak mau berfungsi lagi. Sehingga tak heran kalau banyak sekali keluhan tentang remote kipas angin yang rusak sebelum masa nya.

    Ketika remote kipas kita terlanjur rusak, maka biasanya kita memilih untuk beli remote universal di pasaran. Namun, biasanya dipasar banyak remote kw dan dapat berpengaruh pada kipas. Biasanya remote kw cenderung lebih lambat dalam merespon jika kita bandingkan dengan remote originalnya.

    Namun, di zaman yang serba canggih ini Anda tak usah khawatir jika remote kipas angin miyako Anda rusak. Anda bisa menggantinya dengan remote kipas yang terinstal di hp android. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu hp android.

    Aplikasi Remote Kipas Miyako Android

    Sebelum Anda menggunakan remote kipas menggunakan hp android, maka Anda harus pastikan Anda memiliki aplikasi tersebut di hp Anda. ada beberapa merk hp yang biasanya sudah dilengkap dengan aplikasi ini. Salah satunya adalah hp merk Xiaomi yang dilengkapi dengan aplikasi Mi Remote.

    Dengan hp Xiaomi, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi MI Remote untuk mengontrol kipas Anda. Tak hanya bisa Anda gunakan pada kipas angin, Anda juga bisa menggunakannya pada televisi di rumah. Jadi, dengan aplikasi MI ini, Anda bisa mengontrol dua perabot sekaligus.

    Selain menggunakan aplikasi bawaan dari Xiaomi ini, Anda juga bisa menggunakan hp lain yang sudah support infrared nya. Sehingga kipas angin bisa Anda kendalikan menggunakan android tanpa harus membeli remote kipas angin kw di pasaran. Anda hanya cukup mencari aplikasi remote di play store dan mengunduhnya.

    Cara Menghubungkan Mi Remote Kipas Miyako Android

    Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa aplikasi Mi remote tak hanya bisa dipergunakan untuk remote control kipas, namun juga AC, TV dan perangkat lain. Sebagai sayarat utamanya, hp Anda haruslah ada infrared blasternya.

    Namun meski sudah support infrared, terkadang kita tidak bisa menggunakan Mi remote sebab merk miyako tidak ada di list device. Lalu, bagaimana solusinya? Jika device tidak ada di list Mi Remote, maka gunakanlah list device lain yang sejenis. Biasanya Anda akan berhasil jika menghubungkanha dengan merk Huicheng.

    Alternatif lain jika tidak bisa, adalah menghubungkannya dengan merk Jinsong yang ada di list. Setelah terhubung, maka Anda bisa mengatur kipas miyako Anda.

    Nah, itulas ulasang tentang remote kipas miyako android. Jika Anda memiliki masalah dengan remote kipas Anda, maka Anda bisa menerapkan cara diats. Selamat mencoba!

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.