x

Iklan

Yudel Neno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cowok Kelas IX SMP Ini Memiliki Register Suara Yang Luar Bia

Dia yang bernyanyi baik berdoa dua kali

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam dunia musik khususnya deretan para vocalis Indonesia, Judika cukup dikenal sebagai salah satu vocalis yang berkarakter suara tinggi. Masih begitu banyak vocalis entah salam skala internasional maupun skala nasional.

Beberapa waktu lalu saya bertugas ke salah satu tempat pelayanan yakni Tenau-Kupang. Di tempat ini saya menemukan seorang cowok kelas IX SMP pada SMP N 19 Kota Kupang, yang memiliki karakter suara yang luar biasa. Cowok yang bernama William Lodang ini, berkelahiran 1 Oktober 2003 hingga kini berusia 15 tahun. Kedengarannya cowok yang berberat badan 89 kg ini, lebih suka menyanyikan lagu-lagu slow berbahasa Inggris dengan jangkauan nada yang cukup tinggi  untuk dijangkau oleh kita yang memiliki karakter suara biasa-biasa saja.

Ada beberapa lagu yang biasa dinyayikan yakni Listen, You are the Reason Bapak Kami Yang Ada di Surga, Halleluya dan Holly Night. Di antara lagu-lagu ini, lagu yang paling difavoritkan adalah lagu Listen karya Beyonce Knowles.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penghayatannya dalam menyanyikan lagu juga cukup luar biasa. Mentalnya untuk menyanyi pun tidak diragukan. Suaranya yang cukup tinggi, lembut dan mengandung vibra yang asli, berhasil menyita perhatian para penonton dan bahkan memberi semangat untuk beberapa kegiatan kepemudaan yang sementara berjalan.

Ada juga rekan sebayanya, yang menjadi rekan duetnya ketika bernyanyi yakni Selyn. Keduanya memiliki warna suara yang serasi. Hemat saya, mereka cukup menguasai lagu-lagu yang dinyanyikan terutama mereka cukup menguasai pronunciation lagu-lagu berbahasa Inggris.

Saya bangga terutama mengenal si adik yang berkarakter suara tinggi ini. Darinya saya belajar, bagaimana kekuatan suara mampu menyita perhatian audiens. Salam dan proficiat ya adik. Suaramu luar biasa. Tekunlah terus hingga puncak kejayaanmu.

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Yudel Neno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler