x

Iklan

Rahmat Gunawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Tips Dekorasi Kamar yang Efektif

Gunakan Tips dan Trik Berikutt Untuk Membuat Kamar Anda Terlihat Menarik dan tentunya membuat anda nyaman,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamar tidur adalah bagian penting dari rumah kita yang harus kita jaga dan perhatikan keindahannya. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat kamar anda terlihat indah dan rapi. Dan tentu saja tidak semua tips dan trik dekorasi rumah bisa diaplikasikan begitu saja dengan mudah. Oleh karena itu kali ini kami akan membahas tips dan trik yang bisa anda lakukan sendiri di rumah agar kamar anda terlihat lebih rapi dan terorganisir yang tentu saja akan membuat anda nyaman saat beristirahat.

1. Gunakan Cat yang Terang

Tips dekorasi yang pertama adalah yang akan menjadi latar dan dasar dari kamar anda. Warna yang cerah akan membuat kamar anda terlihat lebih terang yang tentu saja akan membuat sudut mati di kamar anda akan lebih sedikit karena anda dapat melihat keseluruhan rumah anda dengan jelas. Untuk kamar yang kecil kami rekomendasikan anda untuk mengecatnya dengan warna netral seperti warna putih atau warna abu-abu. Warna-warna ini akan membuat tampilan kamar anda lebih hidup, dan anda akan dengan mudah menambahakan dekorasi lainnya, karena warna putih akan cocok dikombinasikan dengan hampir semua warna.

2. Fungsikan Tempat Tidur Sebagaimana Fungsinya

Harus kita ingat bahwa fungsi utama tempat tidur adalah untuk beristirahat, Banyak orang yang melupakan hal ini dan membuat kamarnya menjadi tempat yang penuh sesah dengan barang-barang sehingga membuat tidak nyaman saat beristirahat. Dengan memperhatikan hal ini anda juga akan bisa dengan mudah memilih barang-barang dan furnitur yang tepat karena dengan mengutamakan kenyamanan anda tidak akan memilih perabot dengan asal.

3. Gunakan Wallpaper

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika anda ingin suasana yang berbeda di kamar anda, dan tidak menyukai ruangan yang polos, anda bisa menambahkan motif wallpaper dinding rumah yang pastinya akan membuat kamar anda terkesan unik dan elegan. Anda juga bisa mengkombinasikan berbagai motif wallpaper sesuai dengan selera anda, tentunya anda harus memperhatikan tema kamar anda sehingga anda tahu betul bagian mana yang ingin diperkuat dan bagian mana yang hanya sekededar menjadi aksen saja.

4. Tambahkan Tanaman Hias di Kamar

Sangat sedikit orang yang menempatkan tanaman hias di dalam kamar karena mereka tidak tahu bagaimana menempatkannya dengan baik agar terlihat indah. Salah satu triknya anda bisa menggantungkan tanaman hias dan membuat kesan kamar anda terasa lebih natural yang tentunya akan menambah kenyamanan anda saat beristirahat. Selanjutya anda juga menempatkan bunga-bungaan yang akan membuat kamar anda lebih berwarna dan menarik dilihat.

5. Gunakan Perabot yang Sederhana

Perabot di dalam kamar anda akan sangat berguna jika anda bisa menempatkan dan memilih perabot yang cocok untuk kamar anda. Perabot dengan desain yang sederhana bisa menjadi solusi jika anda menginginkan kamar anda terlihat modern dan elegan.Dengan menambahkan perabot dengan desain yang sederana anda juga akan membuat kamar anda terasa lebih hangat yang tentunya akan memberikan kesan modern yang kuat pada kamar anda.

Kesimpulan

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mendekorasi kamar. Mulai dari cara yang sederhana sampai dengan cara yang rumit semuanya bisa dilakukan untuk memastikan kita merasa nyaman saat menghabiskan waktu di kamar. Pastinya dengan mengikuti tips dan trik di atas anda bisa membuat kamar anda menjadi lebih indah dan cantik dan tentu saja anda akan semakin betah berlama-lama di kamar.

Ikuti tulisan menarik Rahmat Gunawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB