x

Iklan

Rahmat Gunawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

8 Tips Ampuh Untuk Mempercantik Ruang Keluarga

Ruang keluarga adalah ruangan yang sangat penting di rumah, pastikan ruang keluarga anda selalu terlihat cantik dengan tips berikut ini....

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ruang keluarga adalah tempat yang sangat penting dalam rumah kita. Disana kita berkumpul bersama orang-orang yang paling penting dalam hidup kita. Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki ruang keluarga yang cantik yang pastinya akan membuat anda dan keluarga merasa semakin nyaman saat berkumpul bersama keluarga. Jika anda kesulitan dalam mendekorasi ruang keluarga anda, kami telah menyiapkan tips-tips jitu yang akan membuat ruang keluarga anda menjadi tempat yang sangat pas untuk berkumpul bersama keluarga.

1. Gunakan Wallpaper Untuk Lebih Menghidupkan Ruang Keluarga

Salah satu cara yang paling mudah dan efektif untuk mendekorasi ruag keluarga anda adalah dengan menambahkan wallpaper di ruang keluarga anda. Desain wallpaper kamar yang unik dan cantik akan membuat ruag tamu terasa semakin nyaman dan elegan karena kesan privat yang anda dapatkan dari wallpaper di ruang keluarga anda. Pastikan anda memilih wallpaper yang sesuai dengan tema dekorasi rumah anda untuk membuat rumah anda terlihat semakin cantik dan menarik.

Banyak orang yang kurang tepat dalam memilih wallpaper untuk rumah nya dengan menggunakan desain gambar yang tidak sesuai dengan tema dekorasi rumahnya. Dengan menggunakan tema dekorasi yang tepat pastinya ruang keluarga anda akan menjadi tempat yang sempurna untuk anda dan keluarga.

2. Gunakan Warna Dasar yang Netral

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika anda lebih menyukai mengecat ruang keluarga anda daripada menggunakan wallpaper ada baiknya jika anda menggunakan warna netral pada ruang tamu anda yang pastinya akan memberikan kesan nyaman dan santai pada ruang keluarga anda. Dengan menggunakan warna netral seperti warna putih, cream, atau abu-abu akan membuat ruang keluarga anda semakin hangat dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Lalu anda bisa menambahkan berbagai dekorasi lainnya sebagai aksen dan lebih mempertegas kesan santai pada ruang keluarga anda.

Anda juga bisa menggabungkan beberapa warna netral jika anda lebih menyukai suasana yang lebih ceria pada ruang keluarga anda. Kombinasi warna putih dengan aksen biru akan terlihat sangat cantik pada ruang keluarga anda dan pastinya akan membuat anda dan keluarga semakin nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

3. Hias Dinding Ruang Keluarga Anda

Dinding adalah bagian yang seringkali tidak diperhatikan oleh banyak orang dan bisa menjadikan ruang keluarga anda terasa kaku jika anda tidak mendekornya dengan cantik. Jika anda menginginkan ruang tamu dengan nuansa yang elegan anda bisa menggunakan dinding ruang keluarga anda menjadi terlihat lebih cantik dan elegan dengan menambahkan hiasan-hiasan seperti lukisan, bahkan foto-foto yang akan membuat waktu anda berkumpul bersama keluarga akan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Jika anda ingin suasana yang lebih kasual anda bisa menambahkan hiasan dinding dengan konsep yang kasual seperti menambahkan hiasan-hiasan unik khas anak muda yang akan membuat ruang tamu anda terasa semakin elegan dan menarik.

4. Perhatikan Pencahayaan Ruang Keluarga Anda

Pencahyaan memiliki peranan yang sangat penting jika anda ingin membuat ruang keluarga anda terlihat semakin menarik dan elegan. Anda juga bisa menggunakan pencahayaan untuk lebih menonjolkan dekorasi ruang keluarga anda. Dengan pencahayaan yang baik ruang keluarga anda akan terlihat semakin cantik dan elegan karena kesan yang kuat pada ruang keluarga anda. Jika anda ingin menambahkan kesan hangat pada ruang keluarga anda, anda juga bisa menggunakan pencahayaan yang kuat pada ruang keluarga ada dengan menggunakan pencahayaan dengan kesan yang hangat.

Jika anda ingin memberikan kesan yang unik pada ruang keluarga anda, anda juga bisa menggunakan pencahayaan yang dengan kesan yang unik yang pastinya akan membuat ruang keluarga anda berkesan menarik dan unik.

5. Tambahkan Aksen Pada Ruang Keluarga Anda

Jika anda memiliki ruang keluarga yang cukup luas, ada baiknya jika anda menambahkan aksen yang akan membuat ruang keluarga anda terasa semakin nyaman dan atraktif. Dengan menambahkan aksen pada ruang keluarga anda, kesan kaku akan hilang pada ruang keluarga yang pastinya akan membuat anda dan keluarga merasa sangat nyaman saat berkumpul bersama. Aksen disini bisa dalam bentuk penambahan warna maupun aksen dengan menambahkan dekorasi yang tentunya akan sangat cocok untuk mengisi kekosongan pada ruang keluarga anda.

6. Jadian Suasana Ruang Keluarga Anda Terasa Santai

Yang harus kita perhatikan dalam mendekorasi suatu ruangan adalah fungsi dari ruangan tersebut. Banyak yang terlalu berlebihan mendekorasi ruang keluarga mereka dan membuatnya terasa kaku dan tidak nyaman saat berkumpul bersama keluarga. Jika ruang keluarga anda cukup besar anda bisa membuatnya menjadi tempat yang sedap di pandang mata dengan menempatkan hal-hal yang digemari oleh keluarga anda. Dengan menjadikan ruang keluarga sebagai pusat berkumpulnya anda dan keluarga akan membuat ruang keluarga anda menjadi tempat yang berkesan untuk menghabiskan waktu bersama.

7. Gunakan Furnitur dengan Kesan yang Elegan

Furnitur adalah bagian yang sangat penting dalam ruang tamu anda, dan biasanya paling banyak memakan tempat. Oleh karena itu anda harus selektif dalam memilih furnitur yang tepat untuk ruang tamu anda dengan memilih furnitur dengan kesan yang elegan dan tidak terlalu memakan tempat. Jika anda memiliki rumah dengan tema dekorasi minimalis ada baiknya jika anda juga menggunakan perabot dengan tema minimalis yang akan membuat rumah anda terlihat semakin elegan. Selanjutnya dengan menambahkan furnitur yang tepat untuk ruang keluarga anda, bisa menjadikan ruang keluarga anda terasa hangat dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Jika anda memiliki ruang keluarga dengan luas yang terbatas ada baiknya anda hanya menggunakan furnitur seperlunya. Dengan menempatkan perabot yang ringan dan sederhana pada ruang keluarga anda, akan menimbulkan kesan elegan pada ruang keluarga anda.

8. Bersihkan dan Rapikan Secara Rutin

Setelah anda selesai mendekorasi ruang keluarga anda, hal terakhir yang harus anda lakukan untuk membuat ruang keluarga anda tetap terlihat cantik adalah dengan selalu merawat dan merapikannya. Dengan merawat dan merapikan ruang keluarga anda, ruang keluarga anda akan terasa semakin nyaman dan pastinya anda akan semakin nyaman saat berkumpul bersama keluarga. Dengan selalu merapikan dan membersihkan ruang keluarga anda secara rutin anda akan membuat ruang keluarga anda menjadi tempat yang sangat nyaman untuk berkumpul bersama orang-orang yang anda sayang.

Penutup

Ruang keluarga bisa dibilang sebagai ruangan yang paling penting di rumah anda. Ada banyak kenangan yang mungkin menjadi momen yang paling berharga dalam hidup anda yang terjadi di ruang keluarga. Oleh karena itu pastikan anda mendekorasi ruang keluarga anda dengan baik agar momen berkumpul bersama keluarga menjadi momen yang berkesan dan pastinya akan membuat anda dan keluarga semakin nyaman saat berkumpul bersama. Dengan tips dekorasi di atas kami harap anda bisa membuat ruang keluarga anda menjadi tempat favorit anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama-sama.

 

Ikuti tulisan menarik Rahmat Gunawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler