x

Iklan

Haikal Yusuf

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jokowi Benar-Benar DILANcarkan Kemenangannya!!

Jokowi Benar-Benar DILANcarkan Kemenangannya!! (Memimpin negara itu berat, biar JOKOWI saja!!!)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jokowi Benar-Benar DILANcarkan Kemenangannya!!

(Memimpin negara itu berat, biar JOKOWI saja!!!)

Haikal Yusuf (Ketua Aliansi Rakyat Melek Politik/ARAMPO)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Debat malam ini tidak berbeda dengan debat-debat yang kemarin. Kenapa? Karena lagi dan lagi jawaban Jokowi mampu memberikan efek kejut bagi penonton! Gol-gol cantik Jokowi mampu menembus pertahanan lawan, sehingga membuat lawan kewalahan!

Kejutan pertama, menyaksikan Jokowi sudah seperti bapak kita sendiri, dimana beliau ingin agar anak-anak kita diajarkan Pancasila bukan dari jenjang TK tetapi juga dari dari PAUD hingga S3 !

Selain itu juga, beliau ingin membumikan Pancasila dengan kekinian di era revolusi industri 4.0, yaitu dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila yang berketuhanan, humanis, berkeadilan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Sehingga masyarakat menggunakan teknologi dengan tetap santun, tidak mudah menyebarkan hoax yang memicu perpecahan, konflik dan intoleransi. Jokowi memang orang nomor SATU yang jadi PEMERSATU!!

Kejutan kedua adalah Pemerintahan DILAN

Beliau berkata bahwa kedepannya diperlukan pemerintahan DILAN (Digital Melayani). Untuk menyongsong era revolusi 4.0 ini sangat diperlukan pelayanan berbasis teknologi dan juga kecepatan. Kita sebagai anak muda sangat memerlukan teknologi! Baik untuk berkomunikasi dan juga berusaha.

Wajar apabila beliau sangat paham kebutuhan masyarakat kedepannya, karena pengalaman beliau sejak dari jadi Walikota di Solo, menjadi Gubernur Jakarta hingga menjadi Presiden Republik Indonesia. Jangan jadul donk dengan mengatakan teknologi tidak penting!

Kejutan ketiga adalah Jokowi paham benar menjaga pertahanan dan keamanan masyarakat Indonesia saat ini bahkan sudah mempersiapkan pertahanan untuk di masa depan, dari mulai pembangunan SDM, Alutsista, hingga teknologi untuk mewaspadai perang cyber di kemudian hari. Tidak hanya Jawa Sentris beliau membangun divisi yang terintegrasi untuk melindungi dari segala lini dan titik-titik terluar Indonesia. Contohnya adalah Gelar Pasukan Terintegrasi: Natuna, Morotai, Saumlaki, dan Biak. Siapa yang masuk wilayah teritori Indonesia akan ketahuan dan ditindak TEGAS !!

Kejutan keempat adalah Jokowi terus menerapkan politik luar negeri bebas aktif. Bebas menjalankan memperjuangkan kepentingan nasional dan Aktif dalam ikut menjaga perdamaian dunia. Dunia saat ini sangat segan terhadap bangsa Indonesia. Terbukti! kita mampu berdiplomasi dan mendesak Pemerintah Myanmar dalam kasus Rohingya. Indonesia juga dengan gagahnya berani menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa OKI (Organisasi Negara Muslim) yang khusus membahas mengenai perlindungan kepada rakyat Palestina. Karena sepak terjangnya dalam hubungan luar negeri, Indonesia menjabat sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB), dan pada Mei 2019 dan Agustus 2020 nanti Indonesia akan menjabat sebagai Presiden Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB). BRAVO!!!

Jangan coba-coba pilih Pemimpin! Jangan mau kita sengsara 5, 10 bahkan berpuluh puluh tahun kedepan! Pilihlah Orang biasa yang bekerja luar biasa, yang tanpa banyak kata melainkan kerja nyata!

Yang tidak lelah lelahnya bekerja keliling Indonesia! YA JOKOWI!

Ikuti tulisan menarik Haikal Yusuf lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu